back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBanten328 Anak Dilatih Manasik Haji, Bareng POKJA PAUDQU Kota Tangsel

328 Anak Dilatih Manasik Haji, Bareng POKJA PAUDQU Kota Tangsel

TANGSEL- Kelompok Kerja Pendidikan Anak Usia Dini Al Qur’an (POKJA PAUDQU) Kota Tangerang Selatan, melatih peserta didik ibadah manasik haji. Mengenalkan secara langsung di Almahmudah Manasik Training Center (AMTC) Setu Kota Tangsel.

Ketua Pokja sekaligus Panitia Pelaksana Nahadi Saputra,  di dampingi Fathiyah, Erna dan Suriyani, menyampaikan ada 328 peserta dan pendamping dari 11 PAUDQU Kota Tangerang Selatan mengikuti acara Manasik Haji perdana.

“Alhamdulillah acara dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Walaupun masih ada kekurangan yang nantinya akan jadi evaluasi kegiatan tahun berikutnya,” ujarnya.

Namun demikian peserta dan pendamping antusias mengikuti acara tersebut dengan khusuk dan tertib serta bahagia terasa di Masjidil Haram ketika thawaf dan sai. Lanjut ia, hari ini manasik di AMTC. Mendatang semoga dapat ibadah haji dan umroh ke Mekkah Al Mukaromah.

 “Kami POKJA PAUDQU Kota Tangerang Selatan untuk kegiatan mendatang lebih baik dan siap lagi,” tambah Nahadi Saputra.

Kabag Kesra Kota Tangsel H. Yahya Sutaemi memberi semangat kepada para peserta untuk latihan manasik haji dan kegiatan tersebut dapat membantu pemerintah dalam memberikan pendidikan keagamaan Islam dengan berbagai macam prakteknya. Terutama rukun Islam yang kelima yaitu ibadah haji.

“Jadikan sebagai pengalaman dan ilmu yang bermanfaat. Memberikan pembinaan dan arahan kepada POKJA PAUDQU dan terus semangat dalam kegiatannya kedepannya akan lebih dibina dan diperhatikan lagi.  Semoga kegiatan manasik haji kedepannya terus berlanjut dengan persiapan yang lebih baik dan lebih banyak lagi pesertanya. Terima kasih kepada semuanya yang telah hadir,” pesannya.

Turut hadir staff Pakis Kemenag Tangsel, Minhuda dan Joko Sutopo, seluruh kepala PAUDQU dan wali santri PAUDQU Kota Tangerang Selatan,  seluruh pembina, dan panitia pengurus PAUDQU Kota Tangsel. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News