back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahWalikota Kediri Abdullah Abu Bakar Launching Sport Art Center 

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar Launching Sport Art Center 

KOTA KEDIRI- Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar melaunching  Sport Art Center  berlangsung Jum’at, 30 Desember 2022.  Dikuti 500 peserta Penari Gambyong serta  pojok UMKM dan Galeri Seni Karya warga Ngronggo, Kecamatan Kota, Kota Kediri Jawa Timur.

Orang nomor satu di Kota Kediri Jawa Timur itu melaunching Sport Art Center sebagai tempat aktivitas masyarakat. Bukan saja pada  aspek kesenian. Tapi  juga pada aspek  peningkatan sektor ekonomi . Yakni UMKM. Termasuk di dalamnya sarana olahraga. Untuk itu dirinya mengajak agar Sport Art Center dapat dioptimalkan.

“Sekarang kita sudah punya Sport Art Center. Tinggal kita berfikir bagaimana meramaikannya.  Bagaimana merawatnya dan bagaimana mengelolanya dengan tepat dan benar. Saya minta nanti Pak Lurah serta seluruh manajemen untuk sering duduk bersama memikirkan bagaimana caranya supaya Sport Art Center ini berjalan dengan bagus dan bisa memutar perekonomian di Ngronggo. Ini adalah tempat olahraga dan rekreasi,” pesannya.

Lanjut ia, jika hari ini dirinya merasa begitu senang. Sebab akhirnya yang diceritakan oleh Lurah Ngronggo terwujud dengan sempurna. Tak ketinggalan  ucapan selamat kepada warga dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya ini semua.

Resmikan-Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar memukul gong sebagai tanda launching Sport Art Center, Jumat 30 Desember 2022.

“Saya sampaikan selamat kepada seluruh warga Ngronggo bisa memiliki Sport Art Center. Sekaligus tadi bisa menggelar tari kolosal gambyong jumlahnya tadi kira-kira 500 orang,” tuturnya bangga.

Lurah Ngronggo Heru Sugiarto menambahkan  launching Sport Art Center untuk mengenalkan kepada masyarakat. Bahwa sarana ini dibangun melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) untuk aktivitas masyarakat dalam program Kampung Keren.

“Alhamdulillah semua masyarakat bisa menerima serta  antusias memeriahkan. Meramaikan Sport Art Center sebagai pusat kegiatan masyarakat dan untuk peningkatan ekonomi biar masyarakat nantinya mandiri,” tambah ia.

Untuk pengerjaan mulai perencana, sekitar 1 tahun. Adapun anggaran pembangunan  menggunakan  anggaran tingkat kelurahan senilai Rp 1,2 Miliar.

“Harapannya benar-benar bukan sekedar Kampung Keren. Tetapi ini bisa menumbuhkan ekonomi sebagai manajemen usaha untuk meningkatkan potensi masyarakat. Dan Insya Allah kami bertekad untuk bener-bener di Sport Art Center ini menjadi pusat kegiatan masyarakat yang bisa menumbuhkan perekonomian dan sumberdaya masyarakat,” tutupnya. (lik).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News