HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaDaerahTim  Labfor Polda Jatim Cari Penyebab Terbakarnya Kantor DKPP Kota Kediri 

Tim  Labfor Polda Jatim Cari Penyebab Terbakarnya Kantor DKPP Kota Kediri 

KOTA KEDIRI, HARIANRAKYAT.ID-Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim mencari penyebab terbakarnya kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri pada (30/4/2023) dini hari. Tiga personel tiba di lokasi pada Selasa (8/5/2023).

Kasubdit Fiskom Bid Labfor Polda Jatim, Kombes Pol Joko Siswanto  mengatakan Subdit Fiskom tengah mencari titik lokasi api pertama terjadinya kebakaran, dan yang dua, tim  mencari penyebab kebakaran.

“Mencari lokasi api pertama berdasarkan pola kerusakan dan perambatan dari mana. Jika sudah ketemu lokasi api pertama, akan mencari penyebab kebakaran,” ujarnya.

Disampaikan penyebab kebakaran, bisa saja dari konsleting listrik, mekanik, reaksi eksotermis, atau bakteri anaerob dari alam petir. “Untuk barang yang diamankan berupa arang serta abu. Untuk instalasi listrik juga akan diperiksa lebih lanjut di laboratorium,” tambah ia.

Pemeriksaan di TKP tidak butuh waktu lama, namun untuk selesai menyimpulkan penyebabnya membutuhkan  waktu 1 Minggu sampai 10 hari.

Diketahui, kebakaran di Kantor DKPP Kota Kediri terjadi pada 30 April 2023 dini hari, yang memporak porandakan gedung dan perabotan kantor. Api pertama kali muncul dari ruang tengah dan membakar seluruh isi kantor. (lik).

BalasTeruskan

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News