back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaTiga Rumah Tak Layak Huni Direhab, Lurah Tarmizi: Bisa Bikin Nyaman...

Tiga Rumah Tak Layak Huni Direhab, Lurah Tarmizi: Bisa Bikin Nyaman Penghuni

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL -Sosialisasi bedah rumah bakal dilakukan di tiga tempat wilayah  Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangsel. Berlangsung  di Aula Baitul Makmur, RT 03/05, baru-baru ini.

Lurah Cempaka Putih, Tarmizi menyampaikan, manfaat dari bedah rumah untuk tinggal di rumah yang layak huni. Ini membuktikan pemerintah berupaya agar warganya hidup dalam kesejahteraan. 

“Program untuk bedah rumah sangat membantu masyarakat, sehingga rumah tidak layak huni dapat diperbaiki dan penghuninya bisa lebih nyaman tinggal,” tambah ia.

Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Cempaka Putih, Iwan Firdaus menambahkan hak dan kewajiban penerima manfaat bedah rumah. Sedangkan pelaksanaan bedah rumah akan dilakukan selama  25 sampai dengan 28 hari.

“Momen BKM untuk memperbaiki kinerja dan kebersamaan dan Program sosial yang harus memberdayakan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Turut hadir Nani  Rt 003/00, Abdul Rahman Rt  03/05 dan H.Marfuad Rt 01/01.

Program bedah rumah sebagai wujud kehadiran pemerintah kepada masyarakat melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Tangerang Selatan. Mereka yang mendapatkan bedah rumah betul-betul tidak mampu. 

“Pemerintah membangun rumah warga yang betul-betul tidak layak. Melalui usulan saat Musrembang dari tingkat kelurahan hingga kecamatan,” ujarnya.

Tentunya dengan persyaratan seperti tanah milik sendiri dengan luasan sesuai aturan dan lain sebaginya. Pembangunan rumah tidak layak huni juga melibatkan padat karya supaya dapat memberikan peningkatan ekonomi warga sekitar.

“Tukangnya warga sekitar sehingga kegiatan padat karya mampu menopang tumbuhnya ekonomi di lingkungan,” bebernya. (din).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News