back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahTekan Inflasi, Pemkot Kediri Gelar Operasi Pasar

Tekan Inflasi, Pemkot Kediri Gelar Operasi Pasar

KOTA KEDIRI- Pemkot Kediri menggelar operasi pasar mandiri (OPM) khusus komoditas beras. Hal ini untuk menjaga stabilisasi harga dan inflasi daerah.

Berlangsung Sabtu-Minggu 4-5 Februari 2023, berlokasi di kantor-kantor kecamatan se Kota Kediri, Jawa Timur.

Kabid Pengembangan Perdagangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri Rice Oryza Nusivera menyampaikan ini operasi pasar murni. Tapi satu komoditas yaitu beras premium.

“Kita kerja sama antara tim Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Bulog untuk mengadakan OPM khusus beras medium, yang kita laksanakan selama 2 hari,” ujarnya.

Lanjut ia, kegiatan ini memang bertujuan untuk pengendalian inflasi di Kota Kediri agar jangan sampai meningkat. Artinya harus berusaha untuk warga Kota Kediri bisa membeli komoditas dibawah harga pasar.

“Satu sak 5kg untuk satu orang, karena memang jatah kita dari Bulog untuk per kecamatan itu 1 ton. Jadi kebetulan ini kita mengadakan di 3 titik atau di 3 kecamatan, sehingga total satu hari sebesar 3 ton, dan pelaksanaan dua hari berarti total dari Bulog disediakan beres medium sejumlah 6 ton. Semoga nanti kita juga mengadakan OPM untuk komoditas yang lain tapi memang harus butuh proses,” tutupnya. (lik).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News