back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahTarget Lima Kursi DPR RI, PDIP Dapil VI Jatim Gelar Konsolidasi Akbar 

Target Lima Kursi DPR RI, PDIP Dapil VI Jatim Gelar Konsolidasi Akbar 

KABUPATEN KEDIRI-Jelang Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Derah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI)  Perjuangan, Daerah Pemilihan (Dapil) VI Jawa Timur menggelar konsolidasi akbar. Berlangsung di Convention Hall Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Minggu 5 Maret 2023.

Konsolidasi ini selain dihadiri oleh pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan, juga para kepala desa (kades). Jumlah yang hadir lebih dari 2000 ribu orang.

Sejumlah pejabat daerah serta petinggi struktural partai terlihat hadir. Rapat konsolidasi akbar dibuka Ketua DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro dilanjut sambutan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Plh DPD PDI Perjuangan Propinsi Jawa timur Budi Sulistiono akrab disapa Kanang, menyampaikan konsolidasi itu bukan kampanye. Tapi bagaimana merangkai semua agar sama-sama punya kepentingan yang sama.  Ketergantungan membantu dan lain sebagainya. Itu intinya.  Bukan kampanye. Belum saatnya.

“Jadi kita makin mendekati pemilu 2024 konsolidasi kita makin intens. Harapannya yang namanya konsolidasi ini adalah evaluasi. Mulai tahun 2019 kita dipercaya oleh rakyat, apa yang sebaiknya kita lakukan. Apa yang mereka belum puas, dan ketika itu sudah kita catat semua. Maka dalam waktu dekat janji-janji kita apa yang belum diselesaikan harus kita selesaikan cepat.  Kira-kira itu intinya,” ujar Budi.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Bupati Ngawi ini memasang target, untuk Dapil VI, nantinya ada 5 orang kader yang dicalonkan sebagai anggota DPR RI dari semula 3 kursi. 

“Artinya tidak hanya cukup bergerak dari Kediri saja, ada Tulungagung, Blitar harus masuk bersama sama. Sementara untuk provinsinya dari sekarang 27 anggota , targetnya harus di atas 40 kursi. Bagaimana kita bersolek di depan masyarakat agar kita cantik dan ganteng. Bagaimana caranya kita dekat dengan masyarakat,” ajaknya.

Selain konsolidasi partai, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan bantuan sosial berupa 500 bingkisan paket sembako. (lik).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News