HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaTangerang RayaS’kobar Kembali Hadir OKP Ganespa Tangsel Libatkan Sispala & Mapala

S’kobar Kembali Hadir OKP Ganespa Tangsel Libatkan Sispala & Mapala

KOTA TANGSEL -Organisasi Kepemudaan (OKP)  Ganespa Tangsel kembali mengadakan Kegiatan Sambil Kongko Bareng (S’kobar), Situ 7 Muara. Dalam rangka Milad Ganespa yang ke 19.

Ketua Umum OKP Ganespa Tangsel Andi Hartanto mengatakan ada banyak manfaat dengan diadakannya s’kobar. Selain mendapatkan ilmu baru tentang ilmu dasar di alam terbuka, juga mempererat tali silaturahmi sesama pengurus anggota dan dari kawan-kawan pecinta alam yang ada di Kota Tangsel.

“Semoga kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi yang terus terjalin sehingga ke depan kita bisa sinergis dengan semua elemen masyarakat bukan hanya dari Sispala dan Mapala saja,” ucapnya kemarin.

Lanjut ia, kegiatan S’kobar menggelar kegiatan water rescue di Situ 7 Muara, dilaksanakan selama 2 hari, 3-4 Februari 2023, dalam rangka memperingati Milad Ganespa yang ke-19. Dihadiri 70 peserta dari berbagai siswa siswi Pencinta Alam (Sispala) dan Mapala. “Bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan skil bagi temen-teman Sispala dan Mapala guna membantu bencana banjir khususnya di Tangerang Selatan,” sambung ia.

Kegiatan ini  kita bekerjasama dengan BPBD Tangsel dan dihadiri juga oleh Kasi Logistik BPBD Essa Nugraha dan Dodi Harianto sebagai pemateri Water Rescue. Dalam kegiatan ini peserta diberikan pemahaman terkait manajemen kebencanaan serta peran mereka ketika terjadi bencana.

“Beberapa point materi water rescue kali ini diantaranya adalah pengenalan alat penunjang evakuasi banjir. Teknik pertolongan, komunikasi darurat, sistem penyelamatan pada air berarus, dll,” ujar Dodi Ketua OKP Ganespa periode sebelumnya.  (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News