back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaSemarak HUT RI Ke 77, Kantor Kelurahan Parigi Tangsel Dihiasi Payung Merah...

Semarak HUT RI Ke 77, Kantor Kelurahan Parigi Tangsel Dihiasi Payung Merah Putih

TANGSEL – Menyambut HUT Kemerdekaan  RI ke 77 dan ‘Pondok Aren  Berkibar’. Lurah Parigi Rachmat menghiasi kantornya dengan sejumlah payung merah putih, dan sepeda ontel serta sepasang ondel-ondel termasuk pernak-pernik bernuansa merah-putih.

Nampak Kantor Kelurahan Parigi Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan tersebut, kerap menjadi lokasi ajang selfi bagi warga yang melintas. Pasalnya selain nampak indah dan bersih, payung yang dipasang dengan cara digantung tersebut juga nampak unik.

Lurah Parigi Rachmat mengatakan, dipasangnya payung sebagai ornament hiasan merupakan masukan dari para staf dan tokoh masyarakat. Payung berwarna merah dan putih dipasang untuk menyambut HUT kemerdekan RI Ke 77.

“Selain menyemarakan HUT kemerdekaan juga dalam rangka menyambut tim penilai lomba Kelurahan se Kecamatan Pondok Aren dan menyambut kegiatan Pondok Aren Berkibar,” ungkapnya. 

Rachmat menjelaskan, pihaknya juga mempersiapkan rencana kegiatan  pemasangan bendara terpanjang dan terbanyak bertajuk ‘Pondok Aren Berkibar’ secara kolosal di Setu Parigi pada tanggal 18 Agustus di Setu Parigi yang berada di wilayahnya.

“Tentunya, selaku tuan rumah, selain menyambut tim penilai lomba kelurahan juga menyambut para peserta dalam kegiatan ‘Pondok Aren Berkibar’ yang akan dihadiri ribuan masyarakat dan peserta harus berbeda dengan kelurahan yang lain,” kata Rachmat.

Dalam kesempatan yang sama tokoh masyarakat Babeh Sadelih mengatakan, payung merah – putih juga sebagai simbol mempersatukan satu dengan yang lain. Semangat Merah-Putih menjadi “Payung” pemersatu perbedaan antara satu dengan yang lainnya. 

“Semangat merah putih juga bisa dilakukan dalam berbagai ekspresi, baik dari ucapan maupun visual. Melalui payung berwarna merah dan putih yang cukup unik itu, dia ingin ikut menyemarakkan HUT RI,” kata Babeh Sadelih.

Payung memiliki makna mengayomi. Tanpa disadari, kata dia, setiap hidup masyarakat Indonesia diayomi oleh merah putih yang menjadi simbol bangsa Indonesia. “Payung yang mengayomi itu akan semakin kuat dan berjaya bila setiap warga bahu-membahu dalam semangat persatuan.” pungkasnya. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News