back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaNasionalRuas Tol Pondok Aren-Serpong KM 8 Dibuka  Dua Arah, Berlaku 28 Juni...

Ruas Tol Pondok Aren-Serpong KM 8 Dibuka  Dua Arah, Berlaku 28 Juni 2023

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL– KM 8 Ruas Tol Pondok Aren-Serpong (Tol BSD) akan dibuka untuk kedua arah, mulai 28 Juni 2023.

Sebelumnya, lintasan Ruas Tol Pondok Aren–Serpong Arah Jakarta pada KM 8 telah dibuka terlebih dahulu pada 24 Februari 2023 lalu.

Direktur Utama PT Bintaro Serpong Damai (BSD), Purwoto mengatakan, PT Bintaro Serpong Damai (BSD) anak usaha dari PT Margautama Nusantara (MUN) selaku operator Tol BSD.  

“Bahwa pengerjaan Proyek BSD masih terus dilakukan untuk penyelesaian pekerjaan pengembalian kondisi (reinstatement). Namun arus lalu lintas Arah Jakarta ataupun Serpong sudah dapat dilalui pengendara,” ujarnya.

Dengan selesainya proyek tersebut pihaknya berharap para pengguna jalan dapat merasa aman dan nyaman, “Melewati jalan tol meski dalam kondisi hujan dengan intensitas tinggi,” jelasnya.

Proyek peninggian Jalan Tol BSD di KM 8 dikerjakan secara bertahap. Agar ruas tersebut dapat tetap dilewati kendaraan. Di tahap awal, peninggian KM 8 dilakukan untuk Arah Jakarta.

“Selanjutnya secara bergantian pengerjaan proyek dilakukan untuk Arah Serpong,” beber ia.

Lingkup konstruksi yang dilakukan dalam proyek ini diantaranya mengganti box culvert menjadi jembatan bentang sepanjang 20 meter. Agar aliran air Sungai Cibenda dapat cepat mengalir.

“Tak hanya itu, Manajemen juga melakukan peninggian jalan untuk kedua ruas, sekaligus membangun kolam retensi di sisi jalan untuk menambah area tampungan air sementara,” ia merinci.

Para pengendara dari Arah Jakarta menuju ke Serpong ataupun sebaliknya dapat merasakan manfaat proyek ini. Selain itu, akses menuju ke Cinere dan sekitarnya melalui Jalan Tol Serpong-Cinere dan akses menuju Bandara melalui Jalan Tol Kunciran-Serpong juga tidak akan terhambat saat kondisi hujan dengan intensitas tinggi.

“Selama pengerjaan proyek, Manajemen terus berupaya untuk memastikan kondisi lalu lintas jalan tol tetap berjalan dengan baik. Sehingga para pengguna jalan tetap aman dan nyaman ketika melewati jalan tol,” tadasnya.

Informasi seputar proyek juga terus disampaikan secara terkini melalui media sosial Perusahaan untuk dapat diketahui oleh masyarakat luas. (din).

BalasTeruskan

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News