back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaRembug Paripurna KTNA Tangsel Tentukan Ketua Baru, Muhammad Awaluddin Terpilih Aklamasi 

Rembug Paripurna KTNA Tangsel Tentukan Ketua Baru, Muhammad Awaluddin Terpilih Aklamasi 

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL-Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA ) Kota Tangerang Selatan (Kota Tangsel) mengadakan Rembug Paripurna ke III. Berlangsung di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Jombang Ciputat, Kota Tangsel, pada Senin (31/7/2023).

Dibuka oleh Ketua Panitia acara dilanjut penyampaian KTNA Provinsi Banten diwakili Haji Enting Jaenudin. Ia memberikan selamat atas proses rembug dan juga memberikan semangat agar KTNA Tangsel maju.

“Sehingga nanti petani akan menjadi  sejahtera,” pesannya di damping Nurul Ulum dan  Haji Madsaleh.

Kabid Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tangsel,  Asep Saripudin. Ia sekaligus membuka kegiatan rembug paripurna dan memberikan pesan-pesan kepada pengurus yang lama dan yang akan dipilih.

Sementara itu, Ketua KTNA Tangsel periode 2018- 2023 H. Fahmi  memberikan laporan pertanggung jawaban pengurus KTNA Tangsel yang diterima oleh seluruh peserta.

Dalam rembug paripurna tersebut terpilih secara Aklamasi saudara Muhammad Awaluddin didapuk sebagai Ketua KTNA Tangsel periode 2023 – 2028.

Awaluddin menyatakan akan menjadikan kedepan KTNA Tangsel ini kuat. Baik secara kelembagaan dan kompetensi profesi yang nanti tentunya akan menjadikan petani petani Tangsel hebat.

“Hebat SDM-nya hebat pula kesejahteraannya. Yang pada akhirnya akan membuat Tangerang Selatan melesat pertaniannya.

Di akhir kegiatan rembug ditutup dengan sambutan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Yepi Suherman. Dirinya memberikan ucapan selamat dan mendukung ketua terpilih.

Tak ketinggalan semangat dan dukungan kepada seluruh kelompok tani, kelompok wanita tani  dalam memajukan pertanian Tangsel.

“KTNA harus bisa bersinergi lebih baik dengan seluruh stakeholder terutama dengan pemerintah guna memaksimalkan pertanian di Kota Tangsel,” pesannya.

Sementara itu Rembug Paripurna ke III dilakukan setiap lima tahun. Hal tersebut tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta peraturan organisasi KTNA.

Pertama Rembug Paripurna mempunyai tujuan meminta laporan pertanggungjawaban pengurus KTNA Tangsel periode 2018-2023.

Kemudian memilih Ketua Periode 2023-2028 yang mana dalam kegiatan ini diikuti peserta utama dari 7 KTNA kecamatan yang diwakili tiga perwakilan, Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB). (din).

BalasTeruskan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News