back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaPuncak Muharram Bareng Katar dan Irma Ar Rahman

Puncak Muharram Bareng Katar dan Irma Ar Rahman

TANGSEL-Puncak acara Gebyar Muharram 1444 Hijriyah di Masjid Jami Ar Rahman yang digagas oleh Karang Taruna Pondok Ranji bersama Ikatan Remaja Masjid (Irma) Ar Rahman. Dibanjiri masyarakat dan para tokoh pemuda serta alim ulama.

Turut hadir Ketua Yayasan Ar Rahman Nurun Najah, H Abdul Hamid, Ketua Dewan Nadzir H Mukroni, Kepala Lingkungan II H Hamim, Pimpinan Ponpes Daar El-Hikam Kh Bahrudin, ulama setempat Taufik Setyaudin, Ketua DKM Ar Rahman H Wahyu Komarudin, Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciputat Timur, Hadi Mastur Lutfi serta para penceramah dari Majelis Dzikir Darul Fata.

Ketua Karang Taruna Pondok Ranji Zulham Muhammad Husain menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, para tokoh muda, serta alim ulama yang telah mendukung dan hadir pada acara puncak. Tentu acara berlangsung dengan lancar berkat dukungan semuanya. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung hingga sukses seperti Dompet, BJB dan lain sebagainya .

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Semata-masa untuk menjalin silaturahmi, serta sebagai syiar Islam,” ucapanya. 

Pada acara puncak ini, turut menyerahkan santunan kepada 23 anak yatim. Mereka selain mendapatkan beras juga uang yang diterima oleh mereka untuk membantu kebutuhan sehari-hari dan untuk keperluan lain. Acara dikemas dengan sentuhan anak muda dengan menghadirkan musik gambus sehingga masyarakat yang hadir begitu menghayati.

“Melalui tema momen memperbaiki diri menjadi insan yang lebih baik dalam menguatkan iman dan ketaqwaan, adalah tema yang menurut kami sangat tepat kondisi tahun baru ini.  semoga kita semua dapat menjalankan perintah baik wajib maupun larangan dari Allah SWT. Bertepatan dengan Muharram sebagai momentum untuk hijrah kepada yang lebih baik,” tambah ia.

Ketua DKM Ar Rahman H Wahyu Komarudin pelaksanaan gebyar Muharram ini untuk menyemarakan tahun baru Hijriyah tujuan untuk syiar Islam bahwa tahun baru umat Islam yaitu hijriyah. “Kita mengadakan muhasabah seberapa jauh meningkatkan amal ibadah kita dari tahun ketahun harus lebih baik,” pesannya. 

Ketua Irma Ar Rahman Rafif Rizal Amali menyampaikan bahwa kegiatan gebyar Muharram sudah dua kali diadakan selama dirinya mengurus organisasi ini. Semoga helatan seperti ini di tahun depan akan lebih baik lagi dan meriah lagi. Kekompakan anak muda menjadi modal utama dalam memperingati hari besar Islam yakni tahun baru Hijriyah.

“Sehingga bisa kumpul ramai-ramai bisa saling mengenal satu dengan yang lain. Untuk anak muda supaya lebih digaungkan lagi acara-acara tentang Islam oleh anak muda,” tambah ia.

Ketua Panitia, Hasbi Hasidiqi menambahkan sukses terus untuk teman-teman panitia dan sponsor yang telah mendukung acara ini semua. Kerja bersama dalam mewujudkan semarak Muharram berhasil. Rasanya luar biasa. “Terima kasih Karang Taruna yang telah mendukung acara sepenuhnya,” tutupnya.

Pesan dari para mubaligh  Majelis Dzikir Darul Fata bahwa di bulan ini juga Indonesia merayakan hari kemerdekaan pada 17 Agustus yang ke 77. Perjuangan ini direbut oleh para mujahid. Oleh karena itu diharapkan  untuk saling mempertahankan kemerdekaan yang direbut dengan penuh perjuangan berat. Maka sebagai penerus bangsa saat ini perlu dibekali dengan ilmu pengetahuan dan ketakwaan sehingga dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News