back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaProgram Dekranasda Tangsel Kembangkan Ekonomi Kreatif Hingga Tingkat Kelurahan

Program Dekranasda Tangsel Kembangkan Ekonomi Kreatif Hingga Tingkat Kelurahan

TANGSEL- Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan menghadiri pemaparan program kerja Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangerang Selatan digelar di Remaja Kuring, Serpong, Kota Tangsel, Jumat, (26/08/2022).

Pemaparan kerja ini dalam rangka pembentukan kepengurusan Dekranasda hingga tingkat Kelurahan. Hingga memperkuat dan melaksanakan program-program yang tepat sasaran dari tingkat Kecamatan hingga Kelurahan.

Pilar menyampaikan bahwa Dekranasda ini amanat dari pemerintah pusat. Amanat ini diimplementasikan dalam rangka mengawal program-program pembangunan dan kerajinan di daerah.

“Termasuk Dekranasda Tangsel yang fokus mengembangkan 16 sub sektor ekonomi kreatif di Tangerang Selatan,” kata Pilar.

Hal ini harus dilakukan karena potensi Tangerang Selatan sangat luar biasa. Mulai dari kuliner, fashion, kriya, maupun kerajinan tangan lainnya yang berpotensi meningkatkan perekonomian di Tangerang Selatan.

“Dekranasda harus bisa memaksimalkan potensi-potensi ekonomi kreatif di Tangerang Selatan. Jadi merata semua pengembangan 16 sub sektor ekonomi kreatif,” kata Pilar.

Oleh karenanya, dia berharap kepengurusan Dekranasda nantinya hingga tingkat Kelurahan dapat mengajak anak-anak muda. Serta, membentuk kepengurusan dengan mengakomodir para pelaku kerajinan yang belum tersentuh oleh lembaga-lembaga lain.

“Jadi saya harap Dekranasda dapat mengajak dan mengakomodir mereka yang belum tersentuh, jadi fresh,” ucap Pilar.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Tangerang Selatan, Truetami Ajeng Pilar Saga Ichsan menyampaikan kegiatan ini penting untuk dilakukan dalam rangka memperkuat Dekranasda hingga tingkat kewilayahan.

“Pengembangan sub sektor ekonomi kreatif butuh kerja sama dan kolaborasi dari semua. Ini penting karena Potensi Tangerang Selatan sangat besar,” pungkasnya. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News