back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaPPI Tangsel Gelar TOT Pelatih & Pembina, Diikuti Dari Berbagai Daerah, Banten...

PPI Tangsel Gelar TOT Pelatih & Pembina, Diikuti Dari Berbagai Daerah, Banten Jabar Hingga Jateng

 

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL- Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang Selatan menggelar Training Of Trainer (TOT) Pelatih dan Pembina. TOT ini bagi Paskibra se Kota Tangerang Selatan dan beberapa daerah di sekitar, mulai dari Banten, Jawa Barat hingga Jawa Tengah, (2/7/2023).

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang Selatan Warta Wijaya mengharapkan adanya perubahan kearah yang lebih baik dalam pelatihan dan pembinaan paskibra di sekolah dan di Kota Tangerang Selatan.

TOT Pelatih dan Pembina paskibra dilaksanakan PPI Kota Tangerang Selatan bersama Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan selama dua hari, Sabtu-Minggu tanggal 1-2 Juli 2023.

“Memberikan penambahan pengetahuan tentang peraturan baris berbaris dan tata upacara bendera bersama pemateri-pemateri yang profesional,” ujar Kak Warta.

Mayor Anawari Triyoga dari Kodiklat Bandung, memberikan materi pengetahuan peraturan baris berbaris, sesuai dengan Peraturan Panglima Nomor 58 Tahun 2018. Mayor Anawari Triyoga juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak yang baik kedepannya.

“Menjadi pitu silaturahmi dan komunikasi antara pelatih dan Pembina sehingga semangat ini dapat diteruskan,” tuturnya,

Termasuk Kak Akbar Widigdo, berasal dari PPI Provinsi Banten Tahun 2006 tentang materi komunikasi pembina dan pelatih dan Kak Hanafi Dhanupoyo PPI Kota Tangerang Selatan Tahun 1999. Materi yang disampaikan merupakan bagian utama dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan paskibra.

Kegiatan TOT Pelatih dan Pembina Paskibra se Kota Tangerang Selatan Tahun 2023, dihadiri 100 peserta dari Kota Tangerang selatan dan beberapa daerah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Serang, Rangkas, Sukabumi, dan Purbalingga.

Sehingga dengan berbagai daerah yang mengikuti kegiatan TOT Pelatih dan Pembina Paskibra memberikan dampak beragamnya ilmu yang didapatkan.

TOT Pelatih dan Pembina Paskibra  dibuka Kasubid Ideologi Kesbangpol Kota Tangerang Selatan, Taram Amarudin. Pembukaan kegiatan dengan penyematan pin dilakukan Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan, Deden Umadi.

Acara yang berlangsung selama dua hari mulai dibuka pada hari Sabtu berjalan dengan lancar.

Peserta asal Bekasi Sukardi menyampaikan dirinya mengaku senang karena bisa berjumpa dengan peserta dari berbagai daerah.

“Kami merasa sangat senang karena banyak sekali ilmu baru yang didapat dan sambutan panitia yang luar biasa, kegiatan ini sangat berkesan bagi saya,” tambah ia.

Selain Sukardi banyak peserta yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat berkesan. Peserta yang berasal dari Purbalingga Setya Rahayu dan Ajar Prasetyo sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini karena di daerah mereka belum ada kegiatan seperti ini. Sehingga Kota Tangerang Selatan yang memulai kegiatan ini memberikan motivasi bagi daerah lainya.

TOT Pelatih dan Pembina Paskibra se Kota Tangerang Selatan Tahun 2023 berjalan lancar. Acara ditutup Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan, Deden Umadi pada hari Minggu, 2 Juli 2023, sekaligus pemberian sertifikat kepada peserta.

Deden Umadi memberikan semangat kepada peserta dan mengharapkan bahwa dari kegiatan ini dapat memberikan perubahan kearah yang lebih baik dalam pembinaan dan pelatihan paskibra. Kegiatan ini juga diharapkan membawa kemajuan bagi Purna Paskibraka Indonesia Kota Tangerang Selatan. (din).

BalasTeruskan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News