back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaPondok Aren Tangsel Targetkan Juara Umum Pada MTQ Ke XIV Tingkat Kota

Pondok Aren Tangsel Targetkan Juara Umum Pada MTQ Ke XIV Tingkat Kota

KOTA TANGSEL – Sekretaris Kecamatan Pondok Aren Ma’mun optimis Pondok Aren akan merebut kembali prestasi yang pernah diraih dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XIV tahun 2023 di tingkat Kota Tangsel.

Hal ini disampaikan Ma’mun mewakili Camat Pondok Aren Hendra, saat menghadiri seleksi Tilawatil Qur’an tingkat kecamatan Pondok Aren yang digelar di Pondok Pesantren Al Quraniyah, Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Selasa 31 Januari 2023.

Kegiatan ini juga, kata Ma’mun sekaligus menjadi ajang seleksi atau menjaring peserta di tingkat Kecamatan dalam lomba Tilawah untuk mewakili  MTQ di tingkat Kota Tangsel yang akan dimulai pada tanggal 8 sampai tanggal 11 Februari mendatang.

“Jadi menjaring peserta terlebih dahulu untuk kita lombakan ini agar putra putri dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa yang terbaik dan bisa tampil mewakili Kecamatan Pondok Aren di tingkat Kota Tangsel,” jelasnya.

Ma’mun menambahkan, “Kalau dilihat dari kualitas peserta,  Pondok Aren mampu meraih juara umum. Kita kan hanya bisa berupaya tetapi yang di ataslah yang menentukannya, Insya Allah, Pondok Aren meraih hasil yang terbaik,” ujarnya.

Menurut Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Pondok Aren Sahlan mengatakan, salah satu kunci untuk meraih juara dalam ajang MTQ adalah sinergi. Sebuah tim yang didalamnya terdapat peserta, pembina, official dan panitia. Tanpa sinergi maka Kafilah hanya sekumpulan tim besar yang lemah.

“Dalam setiap ajang MTQ sangat penting untuk menjaga kekompakan dan kerjasama sebuah tim. Sinergi itu adalah kunci kesuksesan Kafilah Pondok Aren untuk memboyong kembali predikat sebagai juara umum, di MTQ tingkat Kota Tangsel mendatang,” kata Sahlan.

Dirinya yakin bahwa Kafillah MTQ asal kecamatan Pondok Aren akan merebut juara umum dalam MTQ ke-XIV tingkat Kota Tangsel tahun ini. Pasalnya, Kecamatan Pondok Aren sudah tiga kali berturut-turut menjadi runner up.

“Menjadi juara umum sangatlah realistis, sebab jauh-jauh hari persiapan akan qori dan qoriah sudah dilakukan. Peserta terpilih berdasarkan seleksi yang ketat. Juga semangat Camat Pondok Aren dan para lurah juga kompak,” ungkapnya.

Dijelaskan koordinator sekaligus panitia Deden Firdaus, ada 11 Cabang yg dilombakan diantaranya, seni baca Al-Qur’an, Qira’at, Tahfidz, Tafsir, Fahmil, dan Syarhil Qur’an juga Hifdzil Qur’an, Kaligrafi, Karya Ilmiah Al-Qur’an, Qiro’atul Kutub ditambah Tilawah PNS/ASN.

“Insya Allah Kafilah dari Kecamatan Pondok Aren ada 66 peserta ditambah 16 Ofisial dan pembina. Untuk pawai Ta’aruf jumlahnya sekitar 135 dari 11 Kelurahan untuk memeriahkan di hari pertama,” kata Deden.

Diketahui perhelatan MTQ yang ke XIV  tahun ini  tingkat Kota Tangsel akan diadakan pada 8-11 Februari 2023 dan Kecamatan Ciputat Timur ditunjuk sebagai tuan rumah, diawali dengan pawai Ta’aruf. Star dari lapangan terbang Pondok Cabe Puspenerbad, menuju panggung kehormatan di depan gedung Yayasan Lentera Hati seberang FKUIN menempuh jarak sekitar 1.5 KM. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News