back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaPondok Aren Juara Umum MTQ XIV, Disambut Kembang Api Sampai Camat Diarak

Pondok Aren Juara Umum MTQ XIV, Disambut Kembang Api Sampai Camat Diarak

KOTA TANGSEL -Ini juara umum MTQ ke XIV tingkat Kota Tangsel yang diselenggarakan di Fakultas Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Ciputat Timur Kota Tangsel. Ditutup pada Sabtu 11 Februari 2023.

Para dewan hakim membacakan nama-nama para peserta yang juara pada masing-masing cabang lomba dan golongan. Sedikitnya ada 30 cabang dari 15 arena yang tersebar di dua keluaran, Pisangan dan Cireundeu. 

Dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim KH Sobron Zayyan, didampingi Wakil Ketua Dewan Hakim Abdul Rojak, Sekretaris Dewan Hakim Ade Sihabudin, serta Wakil Sekretaris Ahmad Syarif Hidayat di atas panggung depan ribuan tamu undangan. “Siap-siap dari masing-masing kecamatan untuk merayakan kemenangan. Juara MTQ ke XIV adalah Kecamatan Setu,” semua pada terdiam.

Kemudian pembacaan dewan hakim dilanjutkan itu urutan tujuh paling bawah. Setelah di bacakan satu persatu. Serpong Utara 15 poin, Juara ke 5, Kecamatan Serpong dengan poin 51 , Juara ke 4, Kecamatan Ciputat Timur sebanyak 71 orang. Juara ke 3, Kecamatan Ciputat  76.

“Juara dua jatuh pada Kecamatan Pamulang dengan poin 144 dan juara umum adalah Kecamatan Pondok Aren dengan poin 149, ” ujarnya disambut terompet dan berbagai teriakan  disusul dengan kembang api.

Adapun juara pawai ta’aruf diperoleh Kecamatan Pamulang dengan nilai 870 disusul tuan rumah Ciputat Timur 860, juara ketiga Pondok Aren 850 dan juara keempat Serpong dengan nilai 810. Juara ke lima Serpong Utara dengan nilai 755, Kecamatan Setu dengan nilai  740 poin urutan ke enam dan urutan terkahir Kecamatan Ciputat dengan nilai 734.

“Alhamdulillah tuan rumah juara kedua ya Pa,” ujar Rojak. 

Camat Pondon Aren H Hendra menyampaikan sejak 7 tahun ini baru kembali meraih juara umum. Tentu ini hadiah untuk masyarakat. Yang mana sudah dipersiapkan dengan matang untuk merebut juara umum. Momen ini juga menjadi evaluasi bagaimana tim Pondok Aren bisa memperbaiki persiapan secara matang. 

“Saya menjabat Camat Pondok Aren pada  tahun 2022 dan saat itu sudah tengah MTQ dan memperoleh juara ketiga,” jelasnya.

Sebagai wujud kegembiraan, staf Kecamatan Pondok Aren langsung mengarak Camat Hendra dari atas panggung. Meski hujan deras mengguyur malam ini, tim Pondok Aren meluapkan kegembiraannya. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News