back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahPolsek Mojoroto Kenalkan Program Tahu Diri Bareng Pesilat

Polsek Mojoroto Kenalkan Program Tahu Diri Bareng Pesilat

HARIANRAKYAT,ID, KOTA KEDIRI -Kepolisian bakal menindak tegas oknum pesilat apabila nekat melakukan gangguan kamtibmas. Upaya menjaga wilayah kondusif Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, menggulirkan program Taat Hukum Kendali Diri (TAHU KEDIRI).

Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason menyampaikan sudah berulang kali mensosialisasikan hal tersebut ke setiap perguruan pencak silat dalam berbagai kesempatan. Menurutnya, pentingnya para remaja sejak dini mengetahui dan sadar tentang hukum sehingga pada akhirnya menjadi warga negara yang baik, yang patuh dan taat kepada hukum.

“Apabila para remaja yang notabene adalah pelajar. Maka, jika tersandung masalah hukum karena melakukan tindak pidana nantinya saat yang bersangkutan lulus sekolah dan mencari pekerjaan akan menjadi hambatan. Karena yang bersangkutan memiliki catatan di Kepolisian,” jelas Kompol Mukhlason di lokasi kegiatan kerja bakti dengan para Pesilat dari berbagai Perguruan Pencak Silat, di Lapangan Ngeblak Bukit Bintang Lebak Tumpang Kelurahan Pojok, Minggu (30/7/2023).

Dirinya mewanti – wanti dan berharap agar para remaja tidak tersangkut masalah hukum atau perbuatan melanggar hukum. Sebab saat mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) akan muncul catatan pelanggaran hukum yang pernah dilakukan. Ini yang akan menghambat cita cita di masa depan.

“Pentingnya warga masyarakat pada umumnya, dan para pelajar pada khususnya untuk mengetahui dan sadar tentang hukum sehingga pada akhirnya menjadi warga negara yang baik, yang patuh dan taat kepada hukum”, tambah ia.

Pada kesempatan tersebut, juga menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi Kepolisian dan wewenang Kepolisian sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Dengan harapan para remaja khususnya para pesilat lebih mengenal dan mengetahui tentang hukum.

Lebih jauh, pihaknya juga memberikan imbauan kepada para pesilat untuk selalu berpegang teguh pada Prasetya Pencak Silat. 

” Ada salah satu point dalam Prasetya Pencak Silat yang saat ini sangat relevan untuk diterapkan dan dijiwai, yaitu menjunjung tinggi persaudaraan dan persatuan Bangsa,” tandasnya. (lik).

BalasTeruskan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News