back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaPesta Bazar Rakyat Selama Dua Hari, Diserbu Warga Pamulang 

Pesta Bazar Rakyat Selama Dua Hari, Diserbu Warga Pamulang 

Warga Pamulang serbu pesta bazar rakyat 2022 yang diselenggarakan di halaman Kecamatan Pamulang. Berlangsung pada Rabu-Kamis 14-15 Desember 2022. 

Camat Pamulang Mukroni menyampaikan syukur Alhamdulillah Pesta Bazar Rakyat 2022 yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM serta Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tangsel berlangsung selama dua hari ini diserbu warga Pamulang.

“Kami sangat berbahagia dan bersyukur atas diadakannya bazar di wilayah Pamulang. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah memperoleh berbagai bahan pokok yang dijual selama dua hari ini,” ujarnya.

Tentu dengan hadirnya bazar selain bisa membantu masyarakat juga upaya meningkatkan sektor ekonomi kerakyatan. Pelaku UMKM bisa memasarkan produk-produknya seperti olahan makanan dan kerajinan menarik.

“Para UMKM juga sangat senang produknya  bisa dipasarkan sehingga diburu masyarakat secara luas,” tambah ia.

Pada saat pembukaan Kepada Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Warman Syanudin  menjelaskan dalam rangka pemberdayaan ekonomi Dinkop dan UKM serta Orda ICMI Tangsel menggelar bazar rakyat. Dengan menggandeng berbagai pelaku UKM yang ada di wilayah Tangsel.

“Kolaborasi ini lebih kepada bagaimana pemberdayaan ekonomi masyarakat terus ditingkatkan. Banyak produk yang disajikan dengan beragam kebutuhan pokok dan harganya juga cukup murah,” ujarnya.

Produk UKM mulai dari makanan, minuman, serta hasil kerajinan di antaranya gantungan kunci, tasbih dan lain sebagainya. Semua itu hasil dari pelaku UKM Tangsel. Barang yang dijajakan sangat menarik dan beragam.

“Target dari ini, adalah daya beli masyarakat meningkat dengan menjual kebutuhan sehari-hari beras, minyak dan telur. Di kesempatan ini juga kerjasama dengan Bulog yang menjual telor, beras dan minyak serta Pegadaian ada diskon serta vocher belanja,” tambah Warman.

Kerjasama ini sudah berjalan beberapa kali. Di Pamulang adalah yang  keempat kalinya. 

Ketua Orda ICMI Tangsel Benyamin Davnie turut hadir memberikan apresiasi atas terselenggaranya kerjasama yang sangat baik ini. Dapat berdampak langsung dengan masyarakat ke bawah yakni UKM.

“Perlu kolaborasi seperti ini terus dilakukan. Kolaborasi ini juga bagian daripada sosialisasi terkait perizinan, seperti Halal, dan ragam perizinan lainnya,” tambah ia.

Selain itu bagaimana bisa meningkatkan kualitas produk mereka. Termasuk kemasan agar jauh lebih menarik sehingga bisa bersaing dengan produk yang lain. Peningkatan ini memang harus terus diupayakan. 

“Yang jelas ICMI terus akan berkolaborasi dengan Dinkop dan UKM untuk terus mengadakan bazar-bazar di berbagai titik,” tambah ia.

Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Bidang Promosi Pengembangan Dan Penguatan UMKM pada Dinkop dan UKM, Hayati Nur.(red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News