HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaBogor RayaPertina Tangsel Dukung & Arahkan Prestasi Asiman Juara Open Boxing

Pertina Tangsel Dukung & Arahkan Prestasi Asiman Juara Open Boxing

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tangsel menyebut kejuaraan Asiman bukan mengikuti turnamen tinju amatir. Melainkan Open Turnamen Boxing di Parung, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Keberhasilan ini, patut mendapat apresiasi masyarakat Tangsel, khususnya Pertina.

Sebelumnya, Bendahara Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Serpong, Ibnu Kawakib Noor mendampingi petinju amatir asal Kecamatan Serpong ikuti kejuaraan Tinju di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Sabtu (24/6/2023).

Hasilnya, Asiman, petinju asal Kecamatan Serpong itu berhasil menang dalam kejuaraan tersebut. Dalam kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 30 petarung dari berbagai daerah.

Saat ditemui, Ibnu melihat Kota Tangerang Selatan sendiri, memiliki banyak petinju muda yang sangat berpotensi untuk menjadi atlet profesional.

“Namun disayangkan, hingga saat ini belum ada satupun pagelaran turnamen petinju amatir yang diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan, sehingga banyak petarung yang harus mencari gelar di berbagai daerah,” katanya kepada media.

Kemarin, Selasa (27/6/2023) petang, Ketua Pertina Tangsel Ucok AH Siagian bersama Asiman dan Bendahara KNPI Kecamatan Serpong, Ibnu Kawakib Noor bersilaturahmi.

Dalam kesempatan itu, Ibnu menyampaikan permohonan maaf atas segala berita yang beredar. 

“Saya selaku pendamping Asiman saat acara kemarin, mohon maaf apabila ada kesalahan sehingga keberatan dari teman-teman semua khususnya dari Tangsel maupun secara luas,” ujarnya.

Dirinya senang, dengan silaturrahmi sehingga mendapat informasi lebih luas tentang tinju, boxing dan tarung drajat.

Boxing-Juara turnamen open boxing Asiman bersama Ketua Pertina Kota Tangsel Ucok AH Siagian (kiri-kanan).

“Terima kasih setelah ada pertemuan dapat titik temu. Sehingga bisa melakukan tahapan-tapan yang bisa membuat lebih paham apa itu tinju dan apa itu boxing,” tambah ia.

Ketua Pertina Kota Tangsel, Ucok AH Siagian, menyampaikan, Asiman juara boxing di Parung, Bogor Jawa Barat beberapa waktu lalu tentunya sangat membanggakan. Dapat membawa harum nama Kota Tangsel.

“Kami Pertina bangga masih ada antusias olahraga beladiri, dan Pertina tetap support apalagi jika ada kader atau junior yang ingin menyalurkan hobinya di tinju, Pertina bisa memfasilitasi di sasana setiap hari Senin, Rabu dan Jumat pada pukul 16.00 WIB,” ujar Ucok.

Sambung ia, semoga atlet yang telah mengikuti turnamen di Parung, menjadi peluang untuk teman-teman khususnya Asiman yang semangat meraih prestasi bidang olahraga. Melalui pertemuan ini dapat memperluas informasi bahwa di Tangsel pembinaan olahraga, masih menjadi pilihan yang baik dalam mengantisipasi kenakalan remaja, atau tawuran.

“Semoga kedepan Asiman bisa menggeluti olahraga yang diminati dan menjadikan prestasi untuk dirinya dan kader yang lain,” tambah ia.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bendahara KNPI Kecamatan Serpong, Ibnu Kawakib Noor yang telah mendampingi Asiman saat tanding patut diacungi jempol. Berharap bakal banyak pemuda yang memiliki semangat seperti Ibu.

“Untuk Ibnu terima kasih supportnya, semoga banyak lagi kawan-kawan yang belum tahu jalur atau komunitas serta belum mengerti bagaimana meraih prestasi. Semoga ini menjadi motivasi dan informasi dan pengalaman. Terima kasih dan selamat untuk Tangsel lebih maju,” doanya. (din).

BalasTeruskan

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News