back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahPermintaan Gas Elpiji 3 Kg Meningkat, Kuota Petani & Rumah Tangga ...

Permintaan Gas Elpiji 3 Kg Meningkat, Kuota Petani & Rumah Tangga Dibedakan

HARIANRAKYAT.ID, KOTA KEDIRI-Permintaan gas elpiji 3 kg meningkat, menyusul permintaan petani pada musim kemarau. Disperdagin Kota Kediri meminta agar tidak ada pembatasan.

Kabid Pengembangan Perdagangan, Disperdagin Kota Kediri, Rice Oryza Nusivera menjelaskan selain kebutuhan rumah tangga, para petani juga menggunakan gas elpiji 3 kg untuk mendukung bercocok tanam.

“Kebutuhan LPG 3 kg juga digunakan petani untuk membantu pengairan sawah. Dengan musim kemarau sudah tiba, pemakaian LPG 3 kg juga turut bertambah,” jelas ia.

Berharap untuk petani jangan dibatasi kuotanya. Karena Petani ini membantu untuk menjaga stabilitas inflasi yang ada di Kota Kediri.

“Tapi dengan persyaratan untuk minta dari pertanian bersurat, atas permintaan dari perusahaan Pertamina. Untuk menjaga kemungkinan disalahgunakan,” tandas ia.

Untuk petani yang menggunakan gas, kalau menurut pihak Pertamina disarankan agar kuotanya itu tidak sama dengan masyarakat rumah tangga.

“Disarankan untuk meminta rekom dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian agar seperti yang disampaikan oleh bapak walikota,” tambah ia. (lik).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News