back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenPeringati Haornas 2022, KONI Tangsel Gelar Donor Darah

Peringati Haornas 2022, KONI Tangsel Gelar Donor Darah

TANGSEL-KONI Tangsel dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 menggelar donor darah melibatkan para atlet dan seluruh cabang olahraga (Cabor). Berlangsung pada Sabtu 10 September 2022, di Gedung KONI Tangsel, Pondok Betung, Pondok Aren, di samping Binplaz.

Ketua Umum KONI Tangsel Letkol (Purn) Hamka Handaru menyampaikan kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati Haornas yang selalu diperingati setiap 9 September. Melihat kondisi kesehatan saat ini cukup penting, maka kegiatan sosial yang diadakan adalah donor darah.

“Terkait Hari Olahraga Nasional. Sebuah kegiatan olahraga nasional yang kita gelar untuk berbagai kepada insan olahraga di Tangsel dengan donor darah,” ujarnya.

Lanjut ia, kegiatan donor darah sejalan dengan peringatan Haornas. Di mana atlet harus sehat salah satunya dengan mendonorkan darah. Tentu darah yang didonorkan sangat membantu orang lain yang membutuhkan.

“Dengan donor darah, berbagi nyawa kepada orang lain dan menurut saya relevan dengan Haornas,” tambah ia usai mendonorkan darah. 

Pada kegiatan ini, melibatkan para atlet dan cabor sebagai peserta donor. Namun demikian juga membuka bagi masyarakat luar. Dan ternyata memang terlihat ada masyarakat sekitar yang datang untuk melakukan donor. Tentu kegiatan positif ini perlu disuport. 

“Kita berharap semaksimal mungkin, untuk angka  disekitaran 100 pendonor dengan pengurus atlet dan umum. Kita juga menghadirkan musik dan snack sekedarnya. Kita akan jadi kegiatan rutin, selanjutnya misalkan ada kegiatan hari besar dengan tiga bulanan. Karena donor darah sangat bagus dan bagi atlet untuk sirkulasi darah,” ujarnya.

Jika mau sehat! harus donor. Atlet saja donor. Dirinya berharap masyarakat donor. Karena kebutuhan darah di Tangsel cukup tinggi. Tentunya atlet dan cabor siap memberikan bantuan jika ada yang membutuhkan donor. Dan mereka  siap untuk dipanggil jika dibutuhkan.  “Alhamdulliah kami dibantu oleh PMI Tangsel, Rumah Sakit Premier Bintaro, Bhuana Art Sinema dan juga Bends Radio,” tambahnya.

Kabid Humas PMI Kota Tangsel Adji Ekawarman Hasan menyampaikan olahragawan sudah berjasa membawa nama Tangsel dibidang olahraga. Maka kalau bisa melakukan di bidang kemanusiaan itu sangat baik. Dirinya berharap donor darah bagi para atlet bisa dilakukan secara rutin.

“Saya berharap ini tidak hanya di momen Haornas saja. Tapi juga dilakukan pada hari-hari biasa. Sebab donor darah ini rutin dari awalnya setiap tiga bulan sekali, kemudian boleh tujuh puluh lima hari sekali dan sekarang boleh dua bulan atau enam puluh satu hari. Jika fisiknya bagus dan sehat,” bebernya.

Donor darah seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW, dengan bekam membuang darah kotor. “Dengan kajian medis dari waktu kewaktu sekarang boleh dilakukan dua bulan sekali,” tutupnya. (sin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News