back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenPentingnya Akuntabilitas Capaian Pembangunan Kota Tangsel

Pentingnya Akuntabilitas Capaian Pembangunan Kota Tangsel

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus mewujudkan tata kelola pemerintahan baik. Salah satunya melalui sistem manajemen pemerintahan yang berfokus pada peningkatan akuntabilitas sekaligus peningkatan kinerja yang berorientasi pada hasil.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam kegiatan monev Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) berlangsung di salah satu hotel Shantika Serpong Kota Tangsel pada Kamis 29 September 2022 menyampaikan selama ini dengan serius melahirkan SDM dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

“AKIP ini sebagai wujud pertanggungjawaban atas keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan kerja dalam mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan,” kata Benyamin.

Untuk itu, dia meminta kepada aparatur pemerintah untuk melakukan dan menyelesaikan seluruh tugas yang telah diamanatkan. Sehingga target dan capaian kinerja setiap tahun dapat dituntaskan. Capain kerja ini akan berkaitan dengan program RPJMD yang digulirkan setiap lima tahunan.

“Mari kita sekarang membangun kesadaran individu dan kolektif. Individu harus sadar tugas di mana aja, kolektifnya harus bersinergi, berkolaborasi untuk kemudian tugas-tugasnya dilaksanakan,” kata Benyamin.

Sebagai aparatur, harus memahami tugas dan fungsinya sebagai pelayan publik. Mereka harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan pelaksanaan kebijakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita harus hadir di setiap urusan permasalahan masyarakat. Hadirlah secara fisik, apalagi bisa hadir secara manfaat di tengah-tengah masyarakat. Karena masyarakat merupakan pemegang kedaulatan,” tegas Benyamin.

Tak kalah pentingnya untuk terus melakukan inovasi maupun perubahan terutama dalam hal budaya kerja. Sehingga menghasilkan kinerja yang baik untuk masyarakat.

“Jangan asik di zona nyaman. aturan sudah berubah, tuntutan masyarakat sudah berubah, teknologi semakin maju. Ya budaya kerja kita harus berubah, kita bekerja tanpa dibatasi ruang dan waktu, mau hari Sabtu, Minggu, malam hari, saat ini sudah seperti itu. Kita harus siap,” pungkas Benyamin. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News