HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaBantenPengguna Jalan kerap Lempar Sampah, Kondisinya Berceceran di Jalan Raya Cireundeu Kota...

Pengguna Jalan kerap Lempar Sampah, Kondisinya Berceceran di Jalan Raya Cireundeu Kota Tangsel, Warga Geram Pelototi 24 Jam

TANGSEL-Warga sekitar Jalan Raya CIrendeu Ciputat Timur geram lantaran tumpukan sampah kerap muncul. Dengan tumpukan sampah berceceran di pinggir jalan, membuat estetika menjadi berkurang.

Hal itu disampaikan Lurah Cireundeu Win Fadlianta mulai Kamis 22 September 2022 pengurus lingkungan RT 05/06 bergantian jaga sejak malam hingga pagi hari. Hal ini untuk mengantisipasi pejalan yang membuang sampah sembarang. Sampah-sampah yang berceceran di pinggir jalan raya itu, dibuang saat pagi buta, sebelum warga sekitar aktivitas.

“Yang buang bukan warga sekitar tapi pengguna jalan sambil berangkat kerja. Malam ini pengurus lingkungan jaga bergantian. Kami juga pasang spanduk di lokasi agar tidak membuang sampah sembarangan di titik itu,” ujar Win.

Sampah ini muncul belum lama, sekitar 3 bulan belakangan ini. Kendati sudah dibersihkan setiap hari diangkut menggunakan gerobak sampah, tapi seolah-olah dianggap lokasi itu memang dibolehkan untuk membuang sampah. Dan itu saben hari ada saja tumpukan sampah. Kondisi seperti itu, jelas sangat mengganggu warga sekitar dan pengguna jalan yang lain.

“Sebelumnya rapih mulus, tapi tiba-tiba terlihat kurang sedap dipandang, sejak tiga bulan belakangan ini. Biasanya saat ada yang membuang satu dua orang, lama-lama yang lain akan ikut-ikutan. Dikira di lokasi itu sebagai tempat pembuangan sampah. Padahal jelas-jelas itu jalan raya,” tambah ia.

Selain melibatkan pengurus RT 05/06 juga berkoordinasi dengan juru parkir sekitar lokasi. Sehingga 24 jam akan dipantau. Bagi petugas parkir di sekitar lingkungan, mulai pukul 06,00 WIb hingga sore hari. Kemudian dilanjutkan nanti malam oleh lingkungan. “Kami berkordinasi dengan ormas dan juru parkir sekitar, bersama-sama dengan pengurus lingkungan setempat. Tujuanya apa supaya tidak ada lagi yang membuang sampah di lokasi itu,” tegasnya.

Jika ada yang kedapatan membuang sampah sembarangan, bakal diserahkan ke Trantib Kecamatan dan dinas terkait. Memang untuk mencegah adanya buang sampah di lokasi yang kini sudah mulus bersih, harus tegas. Semua kompak lawan para pembuang sampah sembarangan. “Supaya jera tidak lagi buang sembarangan,” tutupnya.  (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News