HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaBogor RayaPemkab Bogor Gandeng PWI Gaungkan Gemar Olahraga

Pemkab Bogor Gandeng PWI Gaungkan Gemar Olahraga

PEMKAB BOGOR-Pemerintah Kabupaten Bogor bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, melakukan jalan santai menyusuri Stadion Pakansari hingga Lapangan Tegar Beriman. Dilanjutkan dengan Senam Merdeka di Lapangan Tegar Beriman, Jumat (2/09/2022). Kegiatan diikuti Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Kepala Perangkat Daerah dan Camat, SKPD dan anggota PWI.

Hal itu juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-77. Serta menggaungkan budaya berolahraga di kalangan masyarakat Kabupaten Bogor.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa saat ini Negara Indonesia termasuk Kabupaten Bogor mulai memasuki masa transisi pandemi menjadi endemi, untuk itu menjaga kebugaran fisik dan kesehatan sangat penting untuk dilakukan.

“Dengan jiwa dan raga yang sehat, tentu dapat menunjang dalam menghasilkan ide dan gagasan yang optimal ketika menjalankan tugas,” ungkapnya, dikutip dari Diskominfo.

Dirinya juga mengaku apresiasi kepada PWI atas terselenggaranya kegiatan senam merdeka, hal itu sejalan dengan upaya Pemkab Bogor dalam menggiatkan kembali tagline “Kabupaten Bogor Sport and Tourism”. 

“Tadi kami juga melakukan jalan sehat sebelum senam merdeka bersama, dalam rangka memperingati 17 Agustus yang diinisiasi oleh PWI ,” ungkapnya.

PWI dan kalangan media berperan penting sebagai akselerator pemulihan pasca pandemi, dengan mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan sekaligus membangun semangat dan optimisme untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, melalui pendekatan jurnalisme positif yang menjadi katalis dalam mendukung laju pemulihan sosial ekonomi.

“Saya minta agar masyarakat tetap menerapkan pola hidup bersih sehat, berolahraga secara teratur untuk memperkuat imunitas dan terhindar dari berbagai penyakit,” tegasnya.

Selanjutnya, Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo mengatakan, melalui senam merdeka dirinya ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut aktif mengisi Kemerdekaan RI dan Hari Olahraga Nasional ini salah satunya dengan menjaga kebugaran dan kesehatan badan. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News