HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaBogor RayaPemilihan RW 12 Desa Tojong Berlangsung Terbuka, Antar Pendukung Jantungnya Berdebar-debar  

Pemilihan RW 12 Desa Tojong Berlangsung Terbuka, Antar Pendukung Jantungnya Berdebar-debar  

BOGOR, HARIANRAKYAT.ID-Suranto terpilih dalam adu pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) Bumi Citra Asri (BCA), Tojong, Tajurhalang, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Berlangsung secara terbuka membuat antar pendukung berdebar-debar, pada Minggu (4/6/2023) di pelataran Masjid Rizqon Hazanah

Suranto vs Achmad Ruhyat, selisih tipis,  13 suara. Achmad Ruhyat, mengantongi 120 suara yang memperoleh nomor pemilihan 1. Sedangkan Suranto nomor pemilihan 2, mengantongi 133 suara.

Total daftar pemilih tetap (DPT) tercatat di panitia sebanyak  262 suara. Sementara surat suara tidak sah 9 suara. Robek, memberikan tanda luar kotak serta faktor lain

Dari 12 RW dan 43 RT se Desa Tonjong, tahun 2023 yang melaksanakan peremajaan RT-RW hanya RW 12 Bumi Citra Asri.

Penghitungan-Prosesi penghitungan surat suara pemilihan Ketua RW 12 Perumahan Bumi Citra Asri, Desa Tonjong, Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Minggu (4/6/2023).

Ketua RW terpilih Periode 2023-2028 Suranto ditemui sesuai pemilihan, menyampaikan ucapan terima kasih support dari keluarga besar BCA. Menurut mantan Ketua RT 02 periode sebelumnya, pertarungan ini hanya pembelajaran untuk dewasa.

“Tidak ada yang kalah dan menang. Sebab apapun intinya dari kita untuk kita. Mudah-mudahan dengan hasil pemilihan RW hari ini menjadi awal terbaik. Melakukan yang terbaik untuk BCA,” tutur ayah dua anak itu.

Lanjut sosok low profile ini, menyebut BCA tidak hanya milik pengurus. “Tapi milik kita bersama. Apapun yang kita kerjakan dan lakukan melibatkan semua masyarakat,” tambahnya.

Achmad Ruhyat menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran RT 04 serta karang taruna dan Panitia Pemilihan RW 12. Wabil khusus warga RT 04 yang telah meramaikan pesta demokrasi.

“Kedepan kita dukung bersama program RW 12 dan RT 04 untuk kemajuan bersama,” tulisnya di group warga.

Sementara itu, Kepala Desa Tonjong, Nur Hakim menyampaikan pemilihan RW 12 Alhamdulillah berjalan lancar dengan dua calon. “Kami dari pemerintahan desa, berharap dengan terpilihnya RW 12 yang baru dapat, melaksanakan tugasnya dengan baik,” pesan Nur Hakim sumringah.

Lanjut ia, setelah terpilih, merupakan tugas yang berat untuk memimpin warga.  Berharap mudah-mudahan RW 12 menjadi maju dan tentram serta menjadi lebih baik.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran panitia dan seluruh masyarakat 12 yang telah melaksanakan pemilihan RW ini secara demokrasi,” tegas pejabat yang murah senyum itu.

Kawal-Warga mengawal penghitungan surat suara pemilihan RW 12 BCA, Minggu (4/6/2023).

Dalam kesempatan itu tak lupa menyampaikan apresiasi kepada pengurus RT dan RW sebelumnya. Telah menjalankan tugas dengan baik. Kekurangan dan kelebih menjadi hal yang lumrah. Maka dari itu yang baik harus dilanjutkan dan yang kurang harus ditutup oleh pengurus baru.

“Kami juga menyampaikan apresiasi pengurus RT dan RW sebelumnya, kendati namanya manusia ada kesalahan dan ada benarnya juga. Adapun kekurangan dan kesalahan semoga RW terpilih dapat menutupi,” tambah ia.

Setelah pemilihan, Pemerintahan Desa Tonjong menantikan penyerahan berkas dan bukti pemilihan RT dan RW, selanjutnya ditembuskan ke Kecamatan Tajurhalang, serta Pemkab Bogor. Setelah  berkas disahkan, akan diterbitkan Surat Keputusan (SK) RT dan RW yang baru. (din).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News