back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaPaskibraka Tangsel Kembali Lolos ke Tingkat Nasional 

Paskibraka Tangsel Kembali Lolos ke Tingkat Nasional 

HARIANRAKYAT.ID, BANTEN -Prestasi membanggakan, dua Paskibraka asal Tangsel lolos ke tingkat nasional mewakili Provinsi Banten. Keduanya bakal mengikuti seleksi lanjutan untuk bisa mengibarkan Bendera di IKN pada Agustus mendatang.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tangsel, Warta Wijaya menyampaikan rasa syukur tak terhingga, putra putri Tangsel kembali lolos untuk melaju pada tingkat nasional setelah menjalani serangkaian tes pada tingkat Provinsi Banten. Tahun ini ada dua peserta yang lolos menyusul tahun 2023 satu peserta dari British School Jakarta.

“Terpilih beberapa nama delegasi Kota Tangerang Selatan mewakili Provinsi Banten dalam Seleksi Calon Paskibraka Nasional mendatang, antara lain Muhammad Arkan Hanif  dari SMAN 2 Kota Tangerang Selatan dan Kirana Ashawidya Baskara asal SMA Labschool Cirendeu. Ini prestasi yang membanggakan tentunya bagi masyarakat Kota Tangsel, keluarga dan pihak sekolah,” ujar pria berkacamata asal Cilalung, Jombang, Ciputat Kota Tangsel itu.

Warta kembali menjelaskan, seleksi tingkat Provinsi Banten berlangsung tiga hari lamanya. Dalam seleksi peserta asal Tangsel harus melalui berbagai tahapan, tidak jauh berbeda saat melakoni seleksi pada tingkat Kota Tangsel. Mulai tes fisik hingga tes wawasan. Namun berkat kegigihan mereka akhirnya bisa dilibas.

“Puji dan syukur, telah dilaksanakan kegiatan seleksi paskibraka  di Tingkat Provinsi Banten, 14 sampai dengan 17 Mei 2024. Peserta melalui berbagai macam seleksi seperti tes intelegensi umum, tes pembinaan ideologi Pancasila, tes wawasan kebangsaan, kesehatan, samapta, peraturan baris berbaris (PBB), wawancara dan juga minat bakat,” ujarnya.

Seleksi di tingkat Provinsi Banten harus bersaing dengan delapan kabupaten kota se provinsi dengan total 80 peserta. Semua memiliki kemampuan bagus. Selain dua Calon Paskibraka Nasional asal Tangsel mewakili Banten, ada sederet nama yang lolos dan nantinya bertugas di provinsi.

“Pertama ada Kiara Celestia Thamrin berasal dari SMA Santa Laurensia sebagai cadangan, kedua 

Keisha Rahmania R.P.  berasal dari SMAN 3 Kota Tangerang Selatan dan ketiga Glenn Matthew Djoemadi berasal dari SMA Santai Laurensia,” ia merinci.

Secara terpisah, Senior Paskibraka 2001 Provinsi Banten, Deden Umaidi memberikan puja puji atas prestasi adik-adik juniornya, yang telah menyelesaikan tahapan seleksi secara ketat dan lancar. Ia juga menyampaikan dukungan kepada 

para pembina, panitia dan lain-lain sehingga mampu menyeleksi peserta yang hebat-hebat itu. Ini berkat kerjasama yang cukup baik atas kecermatan dan keuletan dalam membina para peserta yang mendaftar perwakilan masing-masing sekolah hingga kini sampai terpilih untuk mewakili Banten di tingkat nasional.

“Kami yang pernah melewati proses seperti adik-adik tercinta ini, tentu sangat mengapresiasi dan bangga sekali. Semangat terus untuk menjadi yang terbaik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua, pembina sekolah, abang dan Mba Senior, PPI dan Kesbangpol Kota Tangerang Selatan yang telah memberikan doa dan dukungannya yang tiada henti. Semoga Ananda dan Adinda sekalian diberkahi selalu langkahnya, diberikan kesehatan, serta dimudahkan perjalanannya,” pesan Deden yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel. (din).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News