back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaOKP Ganespa Tangsel Operasi Bersih-Bersih Situ 7 Muara

OKP Ganespa Tangsel Operasi Bersih-Bersih Situ 7 Muara

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL-OKP Ganespa Tangsel melakukan operasi bersih Situ 7 Muara, Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang, Kota Tangsel. Aksi ini untuk merawat keberadaan situ agar tetap lestari.

Ketua Umum OKP Ganespa Kota Tangsel, Andi Hartanto mengatakan aksi bersih-bersih situ dan bantaran termasuk badan air untuk merawat keberadaan situ agar tetap lestari.

“Mengingat banyaknya limbah minyak dari warung-warung dan sampah dari aliran Kali Reni membuat Situ 7 Muara menjadi banyak sampah,” ujarnya.

Ekosistem situ jangan pernah dirusak dengan membuang limbah minyak maupun sampah. Jika dibiarkan tercemari ekosistem tidak dapat bekerja dengan optimal. Sehingga habitat yang ada di dalam air akan mati.

“Kami berharap seluruh elemen masyarakat sadar akan kebersihan dan tidak membuang sampah di aliran kali atau danau,” tambahnya.

Dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat, lembaga dan dinas-dinas terkait untuk tetap berkiprah secara optimal. Setu yang ada harus dirawat. Jangan sampai menyesal, jika suatu saat nanti situ sudah tercemar dan mengeluarkan bau akibat airnya hitam. Atau bisa saja jika tidak dirawat, situ bakal hilang.

“Kami ucapkan terima kasih Kepada Dinas Lingkungan Hidup yang selalu mensupport kegiatan ini. Semoga akan banyak dinas yang dapat berkiprah dalam merawat keberlangsungan situ,” tutupnya. (din).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News