back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaOKP GANESPA Rayakan Milad Ke-19, Tetap Setia Merawat Situ Demi Menyatu Dengan...

OKP GANESPA Rayakan Milad Ke-19, Tetap Setia Merawat Situ Demi Menyatu Dengan Alam

KOTA TANGSEL-OKP GANESPA merayakan Ulang Tahun yang ke – 19 tahun di sekretariat  Jalan Witana Harja 07, Pamulang Barat, Pamulang Kota Tangsel. Penanda hari puncak, mengusung tema “Eratkan Genggaman dan Tingkatkan Potensi Diri Melalui Kreativitas Positif” pada Rabu 15 Februari 2023 malam.

 Banyak undangan yang menghadiri dalam acara milad tersebut yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup, Perintis dan Anggota OKP Ganespa dari semua angkatan, organisasi kemasyarakatan, Sispala, Mapala dan masih banyak lagi.

Ketua Umum OKP GANESPA, Andi Hartanto, dengan rasa suka cita di hadapan para pecinta alam itu mengucapkan permohonan maaf apabila selama perjalanan periode ada jalan yang timpang dan mohon untuk dibimbing sampai akhir kepengurusan di 2024 nanti.

“Milad OKP GANESPA memiliki 3 rangkaian kegiatan, yaitu di awal Februari pada 3 dan 4 pelaksanaan water rescue, dan hari ini adalah malam puncak milad, serta 18 Februari adalah upgrading kepengurusan di Gunung Bunder yang akan mengundang motivator. Dalam hal ini motivator diharapkan mampu memberikan stimulus rangsangan kepada para pengurus untuk bisa berperan aktif serta tetap mempererat genggaman satu sama lain,” begitu pungkas Andi penuh rasa syukur.

Ketua DPO OKP GANESPA Dian juga menyampaikan 19 tahun adalah masa peralihan dari usia remaja menuju dewasa. Semoga dengan memasuki pada usia tersebut, OKP GANESPA bisa menjadi rule model pegiat lingkungan khususnya di Tangsel. Dirinya hadir di sini karena, rasa cinta yang terlalu besar. Sebab dirinya benar-benar mengikuti betul langkah perjuangan OKP Ganespa.

“Saya berharap, pengurus mampu mengejawantahkan harapan-harapan dari seluruh anggota dengan kepala dingin, memang benar, semakin tinggi pohon, semakin besar pula angin yang menerjang. Itulah keadaan yang harus diterima nyata oleh OKP GANESPA. Kita banyak sekali warnanya, jadikan warna tersebut menjadi padu sehingga menghasilkan sesuatu yang indah agar bisa dinikmati,” pungkas Bang Dian sapaan akrabnya.  

Sementara itu, Nurhafidz Kholis atau disapa akrab Cang Haji Pidon memungkaskan dalam sambutannya Ganespa harus bisa tambal sulam. Merapatkan seluru barisan agar ruh yang memang sejatinya Ganespa tetap menyatu dalam satu langkah.

“Pengurus harus terus berjuang, kami pasti akan membantu menggenggam jari jemari pengurus, karena kita adalah satu yaitu OKP GANESPA,” tambah ia.

Pesan terakhir dalam sambutan putra ulama kharismatik di Kota Tangsel itu yang membuat para anggota merinding, untuk sama-sama memadamkan bara egois dalam diri.  “Niatkan untuk tanam semua ego di lumpur paling dalam, agar Ganespa terus berjalan,” pesannya penuh makna.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wahyunoto Lukman dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat. “Kami, Dinas Lingkungan Hidup mengucapkan selamat milad kepada OKP GANESPA yang ke -19 tahun. Semoga semakin barokah dari Allah SWT. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada OKP GANESPA karena sampai saat ini masih tetap konsisten untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Terutama menjaga Setu 7 Muara ini,” ucapnya.

Dirinya mengaku sangat senang sekali, karena Setu 7 Muara masih eksis terawat keberadaannya oleh OKP Ganespa. Setu 7 Muara sebagai salah satu cadangan air bagi masyarakat Kota Tangsel, karena begitu berharganya, maka mari bersama sama bergandengan tangan untuk tetap konstan untuk menjaga.

“Alhamdulillah OKP ganespa, membantu tugas kami LH, Karena dukungan bisa mempermudah. Semakin banyak peduli kita dengan LH, maka semakin banyak manfaat dan pahala yang kita terima,” begitu tuturnya.  

Setelah sambutan berakhir, OKP GANESPA menyuguhkan hidangan serta panggung musik untuk menghibur para undangan dan seluruh anggota OKP GANESPA. Acara berakhir dengan khidmat dan diisi oleh musisi-musisi kebanggan Tangerang selatan, ada antarrasa, Victoria, Tom N Roy, Sendau,  Boy Jamica dan ditutup dengan penampilan dari Bayu Coint. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News