back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaMTQ Ciputat Timur Tangsel Dihelat Dua Hari

MTQ Ciputat Timur Tangsel Dihelat Dua Hari

KOTA TANGSEL- Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 14, Kecamatan Ciputat Timur menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kecamatan sekaligus pembinaan para peserta . Berlangsung di Masjid Al Istiqomah, Cempaka Putih, Rabu 18-19 Januari 2023.

Camat Ciputat Timur Hamdani HS menyampaikan tujuan daripada pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini sebagai langkah untuk mengikuti MTQ tingkat Kota Tangsel ke 14 yang bakal digelar pada 4-7 Februari 2023 hingga selesai. Kebetulan Kecamatan Ciputat Timur juga mendapatkan amanah sebagai tuan rumah yang ditunjuk oleh Ketua Umum LPTQ Tangsel, Bambang Noertjahjo.

“Alhamdulillah hari ini kami menyelenggarakan MTQ tingkat kecamatan, sebagai tahapan menuju tingkat kota. Dengan MTQ tingkat kecamatan juga sebagai seleksi untuk mencari qori dan qoriah terbaik untuk tampil di tingkat kota nanti,” ujarnya.

Dilaksanakan selama satu hari, dengan peserta 62 orang, yang diikuti anak, remaja hingga dewasa. Harapan dan cita-cita bersama untuk mensukseskan MTQ ke 14, dengan target sukses pelaksanaan juga perbaikan peringkat. “Target kami dua, yaitu suksesnya pelaksanaan nanti MTQ ke 14 juga sukses dalam prestasi,” jelasnya semangat.

Demikian diungkapkan oleh Ketua Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Ciputat Timur Abdul Kodir menyampaikan, puji syukur alhamdulillah dapat menyelenggarakan MTQ Kecamatan Ciputat Timur, dengan harapan proses ini dapat membuahkan hasil terbaik dalam pelaksanaan MTQ tingkat kota yang ke 14. Sebuah proses yang harus ditempuh dalam memperoleh hasil yang terbaik.

“Alhmdulilah saat ini dapat menyelenggarakan MTQ tingkat Kecamatan Ciputat Timur, dengan dewan hakim sebanyak 15 orang yang semuanya professional. Para dewan hakim  ini juga menjadi dewan hakim pada tingkat kota. Meski tingkat kecamatan tapi kualitas tingkat kota,” ujarnya.

Seusai tampil, para peserta dilanjut dengan tahapan berikutnya yakni pembinaan. Dalam kegiatan itu turut dihadiri Ketua MUI Kecamatan Ciputat Timur, KH Abdul Rozak A Sastra, Kepala KUA Ciputat Timur, para alim ulama lainnya, Lurah Cempaka Putih Tarmizi, serta para kasi kecamatan, dan kelurahan serta berbagai jamaah secara luas. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News