back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaMT Habib Abubakar Al Attas Azzabidi & PMI Tangsel Adakan Donor Darah

MT Habib Abubakar Al Attas Azzabidi & PMI Tangsel Adakan Donor Darah

Ganjaran dalam ibadah selama Ramadan pahalanya berlipat ganda. Baik yang sifatnya ibadah  mahdhah (wajib) dan ghairu mahdhah (umum).

Ibadah mahdhoh berupa salat, puasa, dan zakat serta haji. Sedangkan ghairu mahdhah seperti menolong orang lain, menjenguk orang sakit, sedekah, termasuk juga donor darah. Semua itu diniatkan untuk  menggapai ridha Allah SWT.

Pada umumnya stok darah di PMI selama Ramadan bakal berkurang. Hal ini sejalan dengan aktivitas masyarakat saat berpuasa sangat membatasi untuk berdonor darah. Oleh sebab itu Majelis Taklim Dr (HC) Habib Abubakar Al Attas Azzabidi dan PMI Tangsel mengadakan donor darah pada Ramadan 1444 Hijriah.

Ketua Yayasan Daarul Hikmah H Haryadi, sekaligus sebagai penanggung jawab Majelis Ta’lim Dr (HC) Habib Abubakar Al Attas Azzabidi menggelar donor darah pada Jumat 7 April 2023, di lingkungan yayasan, Jalan Surya Kencana  Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Provinsi Banten.

“Segala bentuk kebaikan akan mendapatkan balasan yang baik, terlebih saat bulan Ramadan pahalanya berlipat ganda. Dengan setetes darah yang didonorkan itu sangat berarti bagi nyawa orang lain,” ujarnya di sela kegiatan donor darah.

Para jamaah pengajian yang digelar sebulan sekali ini, berdatangan mendonorkan darahnya, pendaftaran dibuka pukul  15.30 Wib hingga bedug Magrib, tepat buka puasa. Para pendonor sangat antusias. Sengaja diadakan mendekati berbuka puasa, untuk memberikan kemudahan bagi pendonor supaya energinya tidak habis karena tengah puasa.

“Alhamdulillah mereka tidak mengalami lemas, setelah diambil darahnya karena sudah niat membantu orang lain. Tapi memang waktunya dibuat mendekati berbuka, sehingga energi bisa kembali pulih setelah berbuka,” tambah ia.

Menurut H Yadi sapaan akrabnya, aksi donor darah yang dilakukan oleh Majelis Ta’lim Dr (HC) Habib Abubakar Al Attas Azzabidi diadakan  di berbagai daerah seperti di Ternate. “Kami termasuk di Tangsel mengadakan kegiatan yang sama membantu PMI Kota Tangsel untuk mencukupi stok darah. Sedikitnya dapat mengumpulkan 65 kantong darah,”ia menjelaskan.

Manfaat donor darah, membuat badan lebih sehat. Badan akan terasa menjadi ringan. Dengan donor, kondisi kesehatan akan terkontrol, mulai dari tekanan darah, berat badan, serta hal-hal lain.

“Semoga semakin banyak masyarakat Tangsel mendonorkan darahnya di tengah aktivitas ibadah puasa Ramadan dilakukan setelah berbuka puasa atau setelah Salat Tarawih, bisa menghubungi PMI Tangsel,” harapnya. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News