back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaNasionalLima Orang Kena DBD, RT Lapor, PT Indah Kiat Buru-Buru Fogging

Lima Orang Kena DBD, RT Lapor, PT Indah Kiat Buru-Buru Fogging

KOTA TANGSEL-PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Tangerang Mill melakukan fogging untuk mengantisipasi merebaknya nyamuk dengue yang menyebabkan Demam berdarah. Fogging dilakukan pada Kamis dan Selasa (26 dan 31 Januari 2023.

Humas PT. Indah Kiat Achmad Junaidi mengatakan, pelaksanaan fogging biasa dilakukan oleh PT. Indah Kiat untuk menanggulangi penyebaran wabah DBD di lingkungan pabrik yang memproduksi kertas tersebut. Dengan fogging baik nyamuk serta jentik-jentik yang bersarang di tempat-tempat lembab dan kosong dapat dibasmi. Sehingga dapat mengurangi potensi penyebaran nyamuk lebih massif.

“Kegiatan fogging dilakukan untuk merespon laporan warga masyarakat terkait adanya 5 orang warga yang terkena DBD di lingkungan RT03/01 Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara Kota Tangsel,” ujar pria pehobi sepeda itu.

Lanjut pria yang akrab disapa Bang Jun mengatakan kegiatan ini dilaksanakan di 2 RW. Yaitu RW 01 dan 02 Pakuloan. Selain fogging masyarakat harus menyadari pentingnya menjaga kebersihan untuk mencegah penyakit khusunya DBD. Kesadaran masyarakat memang sangat berpengaruh terhadap kondisi di lingkungan sekitar. Jika warga mau merawat kebersihan, rajin kerja bakti, menguras genangan air, membersihkan tempat yang tidak digunakan serta mengubur barang-barang bekas yang memang menjadi sarang nyamuk. Itu sangat berarti.

“Kami akan selalu berusaha membantu masyarakat sesuai komitmen perusahaan ucapnya langsung dari lokasi,” tambah ia.

Sementara itu, Ketua RT 03/02 Wawan mengucapkan banyak terima kasih atas respon yang cepat dari perusahaan atas laporannya. Termasuk  langsung melakukan tindakan fogging. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” pesannya. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News