back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenLAZ MRJ Salurkan 450 Santunan Pendidikan Anak Yatim

LAZ MRJ Salurkan 450 Santunan Pendidikan Anak Yatim

TANGSEL – Lembaga Amil Zakat (LAS) Masjid Raya Bintaro Jaya (RMJ) menyalurkan 450 paket santunan pendidikan bagi anak yatim dalam semarak Muharram. Muharram dikenal sebagai Idul Yatama atau Hari Anak Yatim kendati menyayangi anak yatim tak khusus dilakukan hanya pada saat Muharram.

Pengurus Masjid Raya Bintaro Jaya, Irwan Purajaya menyampaikan momentum ini merefleksi diri sendiri untuk terus menyayangi dan mempedulikan yatim. Khususnya yang ada di lingkungan sekitar. Sejak mendeklarasikan sebagai masjid ramah anak dan disabilitas, Masjid Raya Bintaro Jaya terus membahagiakan anak-anak dengan berbagai cara, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan santunan bagi anak-anak yatim.

“Alhamdulillah Masjid Raya Bintaro Jaya sudah berkhidmat pada anak-anak yatim sejak awal, dan sejak dicanangkan sebagai masjid ramah anak dan disabilitas kita juga tetap menyelanggarakan kegiatan untuk anak yatim. Terutama saat tahun ajaran baru yang mendapat dukungan dari para muzakki kita yang telah menjadi donatur tetap untuk anak yatim. Harapan kami melalui acara Bahagiakan Yatim ini kiranya akan ada donatur baru yang bermunculan sehingga lebih banyak membahagiakan yatim dan mencerahkan kehidupan mereka,” ujar Irwan Purajaya.

Santunan pendidikan sebanyak 450 paket ini dilakukan secara bertahap melalui dua sesi, yakni pada hari Selasa (9/08) bertempat di Ruang Serba Guna Masjid Raya Bintaro Jaya dan pada hari Kamis (11/08/) bertempat di Graha Pena Radar Banten, Kota Serang.

Ketua LAZ Masjid Raya Bintaro Jaya Ustadz Muhammad Rofiq mengungkapkan alasan mengapa bantuan yang diberikan kepada anak-anak yatim berupa bantuan pendidikan.

“Sebetulnya ini lebih kepada perhatian kita terhadap pendidikan mereka dan ingin lebih menggairahkan lagi terhadap studi mereka. Terutama di tengah pandemi dan biaya hidup yang makin berat. Dengan bantuan pendidikan ini, MRBJ ingin mendorong anak-anak yatim agar ke depannya menjadi anak-anak yang sukses. Semoga dengan wasilah bantuan pendidikan yang diberikan, anak-anak yatim mendapat pendidikan yang memadai,” ujarnya.

Kegiatan yang juga diselenggarakan di Graha Pena Radar Banten Kota Serang ini mendapatkan apresiasi khusus oleh Kementrian Agama Kota Serang yang dalam hal ini menjadi partner LAZ Masjid Raya Bintaro Jaya untuk bersinergi. Hal itu disampaikan langsung oleh Abdul Rojak, Kepala Kemenag Kota Serang, Abdul Rojak.

“Saya bersyukur atas nama Kemenag Kota Serang bisa bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Masjid Raya Bintao Jaya, karena bagaimana pun kami memiliki keterbatasan, baik itu keterbatasan anggaran, keterbatasan kemampuan. Dengan adanya bantuan dari LAZ Masjid Raya Bintaro Jaya, kami merasa sangat terbantu untuk masyarakat di wilayah kami dengan acara yang berjalan sukses, alhamdulillah,” katanya saat ditemui usai kegiatan.

Harapannya terhadap anak-anak yatim ini agar menjadi orang yang sukses dan bermanfaat untuk umat Islam.

“Semoga anak-anak ini kelak menjadi anak-anak yang saleh, menjadi pemimpin, pendakwah, menjadi orang sukses, dan yang paling terpenting mampu memperjuangkan agama Islam. Dan semoga Masjid Raya Bintaro Jaya ke depannya lebih baik dan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang bisa disinergikan bersama Kemenag,” tutupnya. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News