back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahLapas, Bapas & Imigrasi Kediri Gelar Donor Darah, Rayakan Hari Dharma Karyadhika

Lapas, Bapas & Imigrasi Kediri Gelar Donor Darah, Rayakan Hari Dharma Karyadhika

HARIANRAKYAT.ID, KOTA KEDIRI – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Timur menggelar Hari Dharma Karyadhika dengan donor darah.  Bersama Imigrasi Kediri dan Bapas Kediri, pada Jumat (28/7/2023).

Kepala Lapas Kediri, M. Hanafi dan Ketua DWP Korwil Kediri turut andil sebagai pendonor darah. Hanafi saat ditemui sebelum masuk Mobil Unit Donor Darah menegaskan bahwa seluruh jajarannya wajib mengikuti kegiatan ini setiap kali dilaksanakan.

‘’Kegiatan donor darah ini sangat banyak manfaatnya. Juga bentuk kepedulian Lapas Kediri untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan transfusi darah,” ujarnya.

Hanafi menguraikan, PMI Kota Kediri mengirimkan 5 perwakilan dengan membawa Mobil Unit Donor Darah. Di teras Kantor TU Lapas Kediri, para pendonor berasal dari pegawai Imigrasi Kediri, Bapas Kediri dan Lapas Kediri, mengantri untuk dilakukan screening.  Tujuannya untuk mengetahui riwayat kesehatan sekaligus dilakukan pemeriksaan medis.

“Kami mengharuskan seluruh pegawai Lapas Kediri mengikuti kegiatan ini. Agar Lapas Kediri turut berkontribusi kepada masyarakat dalam membantu pelayanan di bidang kesehatan khususnya untuk kebutuhan darah yang ada di Kediri,’’  Tegas Hanafi.

Lanjutnya, tindakan pengambilan darah berlangsung kurang lebih 10 menit. Selesai, para pendonor diberikan bingkisan dari PMI Kota kediri,  berupa vitamin dan makanan ringan dari Lapas Kediri. (lik).

BalasTeruskan

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News