back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaNasionalKLHK Beri Penghargaan Adiwiyata, Dua Diantaranya Sekolah Asal Tangsel  

KLHK Beri Penghargaan Adiwiyata, Dua Diantaranya Sekolah Asal Tangsel  

JAKARTA-Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah yang berprestasi dalam bidang lingkungan. Dua diantaranya berasal dari Kota Tangsel yakni SMKN 4 dengan kategori  Adiwiyata Mandiri serta SMPN 9 dengan Adiwiyata Nasional.

Keberhsilan dua sekolah ini tidak lepas dari pembinaan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, secara sabar dan telaten. Tentu membutuhkan waktu dan proses tidak sebentar. Di samping juga komitmen seluruh warga sekolah seperti siswa, guru, security dan sebagainya. Penghargaan diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kamis 1 Desember 2022 di Jakarta.

Dalam penerimaan penghargaan itu turut mendampingi Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Kota Tangsel Deniwati. Disela agendanya itu  menyampaikan bahwa ini satu keberhasilan yang luar biasa. Mendapatkan dari kementerian. Untuk mencapai ini tentu tidak mudah. Butuh perjuangan dan proses yang lama.

“Harapannya kepada  sekolah yang mendapat penghargaan tidak cukup  untuk mendapatkan sertifikat atau tropi saja. Dan 

bukanlah penghargaan yang dikejar. Tetapi bagaimana kita supaya tetap konsisten dalam menjalankan gerakan budaya lingkungan yang hijau  asri dan bersih dengan mencari terus inovasi-inovasi yang baru,” ujarnya.

Lanjut ia berharap bagi sekolah-sekolah yang mendapatkan penghargaan agar bisa mempertahankan dan mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Serta bisa berbagi informasi kepada sekolah lain agar turut serta mewujudkan lingkungan sekolahnya tetap asri dan rindang. Sebab untuk mewujudkan lingkungan sekolah bersih, sehat dan asri perlu kerjasama, baik itu siswa, guru dan sebagainya.

“Untuk yang mendapatkan  penghargaan tingkat mandiri agar bisa mempertahankan dan melakukan GPBLHS,  dan bisa berhasil membina sekolah yang ada di bawah binaannya. Pengalaman-pengalamannya bisa disharing ke sekolah-sekolah yang lain,” tambah ia.

Lanjut ia, untuk sekolah yang mendapatkan penghargaan Tingkat Nasional yakni SMPN 9 agar tetap konsisten dan semangat  agar bisa melanjutkan ke Mandiri. “Bahwa Adiwiyata bukanlah perlombaan. Tetapi adalah penghargaan,” pesannya.

Hadir Wakil Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia dan Kehutanan, Dirjen Paudikdasmen, para kepala sekolah, serta tamu undangan. 

Kepala SMPN 09 Tangerang Selatan Yanto mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Sekolah yang ia pimpin. Penghargaan ini merupakan suatu penghormatan yang luar biasa bagi kami yang bisa mendapatkan penghargaan ini. 

“Namun  ini semua tentunya tak akan bisa mencapai  tanpa kerja keras dan kerja sama teman teman baik guru, staff maupun murid lingkungan Sekolah SMPN 09,”jelas Yanto. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News