back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahKirab Bendera Pemilu 2024 Tiba di Kota Kediri 

Kirab Bendera Pemilu 2024 Tiba di Kota Kediri 

HARIANRAKYAT.ID, KOTA KEDIRI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menerima kirab bendera Pemilu 2024 dari Kabupaten Kediri, pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Mengusung tema ‘Pemilu Sarana Integrasi Bangsa’ yang berlangsung di taman Sekartaji Mojoroto Kota Kediri.

Taman Sekartaji dipadati ribuan warga yang ingin melihat lebih dekat. Pagelaran seni budaya, mulai dari jaranan, barongsai, tarian tradisional, Band Sahabat Disabilitas dan Flashmob dari PPK dan PPS se Kota Kediri 

Ketua KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi menyampaikan kirab Pemilu 2024 di Kota Kediri dilangsungkan.

Kirab ini merupakan program nasional dari KPU RI, yang sudah diluncurkan sejak 14 Februari 2023, di tujuh provinsi, secara estafet. Dari tujuh provinsi, kota Kediri yang nomor empat.

“Jadi kemarin di Kabupaten Kediri selama 6 hari, kemudian sekarang diserahkan dari Kabupaten Kediri ke kota Kediri,” ujarnya.

Mulai hari ini sampai tanggal 29 bakal mensosialisasikan partai politik peserta pemilu sebanyak  18 partai ke masyarakat Kota Kediri. Di tiga  kecamatan, 46 kelurahan.

Kirab dihadiri Inspektorat Utama KPU RI   Nanang Supriyatna, Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Divisi  Sosialisasi Pendidikan Pemilih, (Sosdiklih) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas).

“Dan dari internal kita yaitu dari KPU tetangga sekitar, dan dari Bawaslu, Forkompinda, FKUP, pimpinan partai politik peserta pemilu, dan Dinas atau OPD di Kota Kediri, dan masyarakat atau ormas,” lanjut ia. (lik).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News