HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaTangerang RayaKerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Adakan Bukber Hingga Berbagi Sesama

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Adakan Bukber Hingga Berbagi Sesama

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL-Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Daerah Tangerang Selatan melaksanakan  buka bersama. Berlangsung di Masjid Nusantara Kampus Perguruan Nusantara di Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, (31/3/2024).

Buka bersama ini bertajuk “Dengan Ramadhan, Kita Latih dan Merawat Kesucian Hati Sehingga Terwujud Kerukunan Bersama”.

Turut hadir Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) KKSS Provinsi Banten, Andi Djalal Latief dan Ketua Dewan Penyantun DPW KKSS Provinsi Banten sekaligus selaku Dewan Penasehat DPD KKSS Tangsel.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KKSS Tangsel, Mudatsir Najamuddin mengatakan kegiatan ini merupakan wadah bagi warga KKSS untuk menguatkan tali silaturahmi.

“Bahkan ini mendapatkan antusiasme yang besar dari anggotanya. Hal itu ditandai dengan ramainya peserta yang hadir yang jumlahnya mencapai 210 orang,” ujarnya.

Jumlah ini dapat dikatakan mencapai 80% anggota yang terdaftar di wilayah Tangsel. lebih lanjut ia menjelaskan bahwa rangkaian acara warga KKSS selain berbuka puasa bersama, juga dilakukan santunan kepada 20 orang anak yatim piatu.

“Di samping itu, KKSS Tangsel juga melakukan kegiatan filantropi berupa berbagi paket sembako berjumlah 100 paket,” tambah ia.

Ketua Panitia, Zubair Ahmad menyampaikan dirinya sangat bahagia dengan besarnya respons dari warga, baik dalam bentuk kehadirannya dalam acara Buka Bersama maupun dalam keterlibatannya dalam memberikan bantuan sosial bagi masyarakat Tangsel terkhusus kepada warga KKSS Tangsel yang membutuhkan.

“Kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Illahi Rabbi. Atas berkat dan rahmat-Nya kita bisa berkumpul di tempat yang meriah ini dalam rangka Buka Bersama BPD KKSS Tangsel,” ujarnya.

Tak lupa juga shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, para sahabat dan tentunya sebagai umatnya yang mudah-mudahan diberkati hingga akhir zaman.

“Atas nama ketua panitia Buka Bersama BPD KKSS TANGSEL, kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh panitia. Berkat kerja keras dan kegigihan teman-teman kini acara ini bisa terlaksana. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada sohibul bait YAN Puang Alimuddin sek yang tiada henti-hentinya memberi support demi terselenggaranya acara bukber ini,” tambah ia.

Ia menyampaikan dua hal penting dalam kata sambutan ini. Pertama, tentang tiga orang yang doanya tidak akan ditolak. Sebuah hadits yang diriwayatkan oleh HR At Tirmidzi kurang lebih berbunyi.

“Tiga orang yang doanya tidak akan tertolak yaitu yang berpuasa hingga waktu buka, pemimpin adil, dan do’a orang terzalimi,” ia menjelaskan.

Berdasarkan hadits itu, marilah senantiasa memanjatkan do’a-do’a terbaik selama berpuasa agar apa yang kita harapkan bisa terwujud.

Kedua, tentang pahala berlipat pada bulan puasa. Dalam hadist berbunyi tiap “kebaikan anak Adam dilipatgandakan mulai dari sepuluh hingga 700 kali kecuali puasa. Puasa adalah untuk-Ku dan Akulah yang membalasnya untuk setiap orang yang menahan makan, minum, dan syahwat karena-Ku.”

“Dengan demikian sudah sepatutnya kita semua bersemangat dalam melakukan ibadah di bulan puasa. Semoga bermanfaat dan acara ini berjalan dengan lancar. Bila ada kesalahan dan kekurangan mohon dimaafkan,” ajaknya. (din).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News