back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaKementerian ATR/BPN Raih Tiga Penghargaan Bidang Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi

Kementerian ATR/BPN Raih Tiga Penghargaan Bidang Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi

JAKARTA– Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) meraih penghargaan dalam bidang Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi. Ada tiga penghargaan yang diberikan dari tiga kategori.

Di antaranya, Peringkat I Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Pelayanan Prima” Lingkup Kementerian/Lembaga Khusus Tahun 2022 diraih Kantor Pertanahan Kota Pekanbaru, kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik dalam Penyediaan Sarana Prasarana Ramah Kelompok Rentan diraih oleh Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Kategori Unit Kerja Pelayanan Berpredikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) diraih oleh beberapa Kantor Pertanahan, yakni Kota Tangerang Selatan, Kota Kupang, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Tabanan, Kota Tanjungpinang.

Ketiga anugerah tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas kepada masing-masing Kepala Kantor Pertanahan pada acara Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi yang berlangsung di Menara Bidakara, Jakarta, Selasa 06 Desember 2022.

Hadir dalam kesempatan ini, Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Reformasi Birokrasi, Gunawan Muhammad yang mengapresiasi kerja keras jajaran Kantor Pertanahan sehingga mendapatkan predikat-predikat tersebut.

Ia mengatakan bahwa ke depannya, Kementerian ATR/BPN akan menjalankan strategi untuk meningkatkan pelayanan publik serta Reformasi Birokrasi.

“Reformasi Birokrasi memang suatu perubahan yang sistemik dan berkelanjutan dan ini akan terus kita lanjutkan di pusat, kantor wilayah di daerah, seluruh jajaran akan melaksanakan akselerasi Reformasi Birokrasi di kementerian kita,” ujar Gunawan Muhammad.

Ia berharap Reformasi Birokrasi yang lebih baik dapat berjalan sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Dan kemarin sudah di-launching Reformasi Birokrasi Tematik, jadi nanti diharapkan Reformasi Birokrasi bisa dirasakan, khususnya terkait dengan pengentasan kemiskinan, terkait dengan digitalisasi, investasi, dan sebagainya,” tambahnya.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, Harison Mocodompis sebagai salah satu perwakilan penerima WBK yang hadir menuturkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang turut berperan dalam pembangunan zona integritas sehingga tercapainya predikat WBK.

“Tentu yang harus diselamati di sini bukan hanya kami saja, seluruh masyarakat yang kami layani. Kita berharap masyarakat semakin semangat, semakin percaya terhadap institusi ini untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Sudarman Harjasaputra dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa layanan inklusi yang dilaksanakan bertujuan memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh pemohon layanan pertanahan, termasuk masyarakat disabilitas.

“Layanan pertanahan itu untuk semua kalangan, baik itu disabilitas maupun non disabilitas. Tentunya kita bisa atas dukungan pak Menteri, pak Gunawan, dan pak Wamen juga kita bisa mewujudkan Kantor Pertanahan di seluruh Indonesia yang modern, profesional, dan terpercaya,” paparnya.

Dan Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kota Pekanbaru, Memby Untung Pratama menegaskan bahwa penghargaan yang diraih merupakan bentuk kerja sama antara kantor pertanahan, pimpinan, dan pemangku kepentingan terkait.

“Ini menunjukkan bahwa Kementerian ATR/BPN bisa mewujudkan layanan yang prima, yang berdampak baik langsung bermanfaat bagi masyarakat dan tentu saja mendapatkan apresiasi yang baik bagi instansi lain. Kita harapkan layanan kita semakin berkualitas, tidak hanya mendapatkan predikat tetapi betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat,” terangnya.  (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News