back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahKejari Kota Kediri Lantik Empat Pejabat 

Kejari Kota Kediri Lantik Empat Pejabat 

HARIANRAKYAT.ID-KOTA KEDIRI, Empat pejabat lingkungan Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Kediri dilantik. Pelantikan dipimpin langsung Kajari, Novika Rauf, Selasa (25/7/2023). Berlangsung di Aula Kejaksaan Negeri Kota Kediri. 

Kejaksaan Negeri (Kajari) kota Kediri, Novika Rauf, menyampaikan ada empat  pejabat yang dilantik yaitu Kasi Intelijen, Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Kasih Pidana Umum dan kasi Prapenuntutan Tindak Pidana Umum.

“Kedepannya semoga dengan adanya pejabat yang baru ini dapat meningkatkan kinerja kualitas dan lebih kondusif juga di wilayah Kota Kediri,” ujarnya.

Target tentu saja untuk pidana umum akan lebih meningkatkan perkara khususnya restorative justice karena  memang lebih mengedepankan untuk pendekatan secara humanis. 

“Untuk BB tentu saja pengelolaan barang bukti lebih baik lagi. Sedangkan untuk Kasih Intelijen tentu saja dapat meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat,” tambah ia.

Kedepannya tentu saja kami akan meningkatkan jika memang ada perkara perkara dari Kota Kediri yang menyimpang yang diduga ada tindak pidana korupsi. 

“Tentu kami akan melakukan penindakan secara tegas,” jelasnya.

Pejabat yang dilantik atara lain, Jaksa Muda Muhamad Safir, sebagi Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Jaksa Muda Yoga sukmawan, sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan

Jaksa Muda Boma Wira Gumilar, sebagai Kepala Seksi seksi Intelijen dan Ajun Jaksa, Wahyu Fariska Risma Nugraheni, sebagai Kepala Subseksi Prapenuntutan Tindak Pidana Umum umum.

Kepala Seksi Intelijen, Boma Wira Gumilar, menjelaskan kegiatan pisah kenal ataupun pelatihan ini ataupun juga mutasi di kalangan kejaksaan atau di intern kejaksaan itu sendiri merupakan hal yang biasa.

“Pergantian itu sendiri salah satunya juga untuk menyegarkan di institusi itu sendiri,” tambah ia.

Sementara itu, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Muhamad Safir, menyampaikan Ini sudah biasa. 

“Kita juga melaksanakan perintah pimpinan untuk melaksanakan tugas di tingkat yang baru. Juga  sebagai penyegaran bagi kami di tempat yang baru. Tidak ada target khusus, tapi kami tetap melaksanakan dan melanjutkan tugas yang sebelumnya.  Kita akan tetap berkomitmen,” tandasnya.

Adapun menurut Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Yoga Sukmana, menyampaikan dengan pelaksanaan tugas ini,

“Kami melaksanakan tugas dari pimpinan sebagai bentuk penyegaran di lingkungan kejaksaan. Intinya kami akan melanjutkan estafet apa yang sudah dijalankan selama ini yang ada di Kejaksaan Kota Kediri, mudah mudahan bisa lebih baik lagi,” tutupnya. (lik).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News