HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaTangerang RayaJelang Lebaran Harga Daging Sapi Naik Di Pasar Ciputat

Jelang Lebaran Harga Daging Sapi Naik Di Pasar Ciputat

TANGSEL, HARIANRAKYAT.ID-Beberapa hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, harga daging sapi segar di pasar Ciputat  Kota Tangsel naik. Hal ini dipicu karena harga dari pemasok naik, menghadapi ramainya permintaan pasar,  sekitar Rp 20 ribu/ kg.

Salah satu pedagang daging Aceng, menuturkan kenaikan harga daging mencapai Rp 140 ribu/kg sejak dua hari ini. Harga sebelumnya berkisar Rp 120 ribu/kg. “Dua hari ini daging sapi mulai naik,” ujar Aceng pada Jumat 14 April 2023.

Menurutnya, meski saat ini belum terjadi penumpukan pembeli, tapi dapat dipastikan tiga hari jelang lebaran pasar akan penuh orang belanja.  Masyarakat menyiapkan berbagai menu daging, biasanya untuk rendang, opor, gulai dan lain-lain. Dirinya juga berharap, setelah kenaikan ini yang cukup tinggi, tidak ada kenaikan lagi.

“Untuk sekarang ini belum terlalu ramai permintaan, tapi nanti bakal banyak. Mudah-mudahan saja, sampai H-2 harga tidak naik lagi, kasihan juga masyarakat kalau naik terlalu mahal,” harap Aceng.

Salah satu pembeli Hasanah,  berharap harga daging, jangan naik kembali, karena harga sekarang sudah mahal. Namun dirinya juga memahami, memang biasanya setiap jelang Idul Fitri harga daging terus meroket.

“Ya walaupun naik 10.000 menjadi Rp 150.000, ya, wajarlah namanya mau lebaran biasanya permintaan banyak yang penting jangan sampai masyarakat tidak mampu membeli daging,”ucapnya. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News