HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaTangerang RayaIntip Persiapan Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Kota Tangsel

Intip Persiapan Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Kota Tangsel

TANGSEL-Panitia HUT Kemerdekaan RI ke -77 mengecek kondisi Lapangan Cilenggang, Serpong. Pengecekan mulai dari perapihan kondisi lapangan hingga persiapan penanaman taman termasuk menambal lubang-lubang yang ada di pedestrian.

Ketua HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 Taryono menyampaikan bahwa persiapan sudah matang, saat ini terus dilakukan baik secara fisik sarana dan prasarana maupun secara teknis pelaksanaan upacara. Dari sisi lapangan upacara telah disiapkan. Ditata dengan rapih sampai pedestrian di sekitarnya semua termasuk pagar. “Dengan pengecatan, termasuk lubang-lubang dirapikan, serta tahap pemasangan tenda,” ujar Asda Tiga Kota Tangsel.

Dirinya mengecek dengan Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi, Robby Cahyadi, serta Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Tangsel Mochammad Taher Rochmadi, bahwa perapihan sejak Juli. Dalam penataan lapangan, melibatkan berbagai organisasi perangkat daerah lainnya.

“Kita bagi tugas dengan dinas terkait, seperti taman, penebangan pohon serta penataan rumput, dengan Dinas Lingkungan Hidup, untuk drainase, pedestrian dan cat  melibatkan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi,” tambah ia.

Target minggu besok sudah selesai semua, dan rencana ada gladi bersih 14 Agustus. Dua hari jelang pelaksanaan HUT RI semua telah rampung. Kapasitas lapangan upacara 16 pleton, dengan rincian satu pleton 30 personel. Upacara tahun ini melibatkan peserta dan mereka juga akan ditata, bukan sekedar asal baris, tapi mereka juga mengikuti upacara dengan terlatih.

“Lurah dan camat akan menjadi peserta upacara, semua offline. Upacara HUT RI ke-77 tingkat Kota Tangsel dipusatkan di Lapangan Cilenggang,” tegasnya.

Berdasarkan pengalaman dari Deden Umaidi,    sebagai alumni Paskibraka  dan tergabung dalam Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangsel, menyampaikan  perkembangan saat ini dalam pemantapan. Ada peningkatan tahun ini dengan menjaga prokes, dengan setiap memulai dan pulang semua di swab.

“Pemantapan di lapangan sejak 5 Agustus hingga pelaksanaan, dan mereka balik ke Asrama dengan muai star jam 8 hingga 16.00 WIB evaluasi dan pukul 17.00 WIB balik ke asrama,” ujar Paskibrakaa angatan pertama kali Provinsi Banten di bentuk dirinya bertugas mengibarkan bendera tahun 2021.

Kegiatan, setiap hari melakukan formasi agar tetap mantap dengan berlatih PBB. Kondisi paskibraka berjalan dengan lancar dan baik-baik saja. Mereka menjaga pola makan dan menurunkan tensi latihan jelang hari pelaksanaan. Sehingga tetap bugar dan prima. Batalyon Kavaleri (Yonkav) sebanyak 45 personel, dan Paskibraka berjumlah 50 personel, untuk pengibaran dan penurunan.

“Siwa siswi ini merupakan putra terbaik bangsa. Yang akan terkenang sampai hayat. Ini pengalaman sampai tua pun akan terkenang. Tentu konsepnya berbeda saat ini dan dahulu,” tutupnya. (red).   

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News