back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaNasionalIntip Pengukuhan DPC IWAPI Kota Tangsel Periode 2022-2027

Intip Pengukuhan DPC IWAPI Kota Tangsel Periode 2022-2027

TANGSEL – Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kota Tangsel periode 2022-2027 secara resmi dilantik dan dikukuhkan bertempat di salah satu hotel, Serpong, Tangsel.

Pembacaan naskah pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Banten, Lilis Komariah, dilanjutkan dengan Pengukuhan oleh Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, disaksikan oleh Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi, Direktur Ok Oce Indonesia, Ketua PKK Tangsel Tini Indrayantie, Nurasia Uno, Delegasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, para OPD Kota Tangsel, ketua organisasi/asosiasi pengusaha di Kota Tangsel, para tokoh pengusaha dari dalam dan luar Kota Tangsel dan pimpinan organisasi di Kota Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, mengatakan Pemkot Tangsel mendukung kegiatan IWAPI dan berharap IWAPI Kota Tangsel bisa bersinergi dengan pemerintah Kota Tangsel. Sehingga produk UKM Tangsel tidak hanya dinikmati oleh masyarakat Tangsel semata tapi bisa dinikmati oleh  masyarakat dunia.

“Iwapi bisa menciptakan industriawan baru dan mengembangkan produknya di Tangsel. Kami berharap dengan kepengurusan DPC IWAPI Kota Tangsel di bawah kepemimpinan ibu Nydia Hary sebagai ketua umum, IWAPI bisa menyumbang pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang Selatan,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, IWAPI tidak bergerak sendiri, tetap harus ada kebijakan-kebijakan yang pro pengusaha perempuan di Kota Tangerang Selatan khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum DPP IWAPI Dyah Anita Prihapsari berharap semoga pelantikan dan pengukuhan ini menjadi awal dari komitmen untuk secara bersama memajukan perekonomian Tangerang Selatan melalui DPC IWAPI Kota Tangsel dalam era globalisasi digital saat ini.

“Menghadapi tantangan global di masa datang, IWAPI harus mampu bersaing dan bersinergi dengan seluruh stakeholder Pemerintah Kota Tangerang Selatan, sehingga program yang dilaksanakan dapat memberikan sumbangsih dalam kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan agar DPC IWAPI Kota Tangsel, mampu mendorong kreatifitas usaha untuk sejalan dengan visi misi pemerintah Kota Tangsel. Harus cerdas menciptakan suatu peluang usaha untuk menggali potensi dan siap bersaing baik dipasar global maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Umum DPC IWAPI Kota Tangsel Nydia Hary Mulyanti, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendukung acara dan siap bermitra dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Visi yang dirinya usung adalah untuk bisa merekrut 1.000 anggota di Tangerang Selatan dan menjadikan produk UMKM Tangsel mendunia dengan merangkul seluruh stakeholders di kota paling selatan di Provinsi Banten ini.

“Dalam waktu dekat, yaitu di bulan September 2022, kami berencana akan mengunjungi Eropa. Kami sudah berkomunikasi dengan 10 duta besar, di mana untuk September nanti duta besar dari Biograd mengundang B2B untuk melihat potensial UMKM dari Tangerang Selatan dan juga permintaan market di Biograd dan Budapest. Kunjungan ini juga sekaligus untuk membawa UMKM Tangerang Selatan mendunia,” terangnya.

Ditambahkannya, pada bulan November 2022, yaitu pada momen HUT Kota Tangsel, IWAPI Tangsel akan menggelar perhelatan Go Green Festival.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk memelihara lingkungan hidup di saat dunia menghadapi dampak dari global warming, bekerjasama dengan beberapa Kementerian terkait untuk ikut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pengolahan sampah serta pemanfaatan energi yang berkesinambungan. Sehingga kami turut memviralkan green living sebagai bagian dari gaya hidup,” tandasnya.

Saat ini, Nydia juga menjabat sebagai pengurus HIPMI, sebagai Ketua Kompartemen PMA, pernah menjadi Pengurus MPN PP – P2W Kalimantan, dan President Director PT. Aquila Perkasa Group dan PT. Aquila Dermatologi.

Ketua Panitia Pelaksana Azizah Awaliah Hadi yang juga sebagai Wakil Ketua I memimpin talkshow di akhir acara. Menghadirkan Sylvi Kurnia dan Indah Riyanti  pengusaha anggota IWAPI Kota Tangerang  yang sukses dalam usahanya. Azizah beserta pengurus lainnya siap mendukung Nydia dalam mensukseskan program  IWAPI kedepan. Hadir juga Bank Sinarmas yang mana mendukung untuk memberikan program KUR untuk permodalan bagi anggota dan pengurus IWAPI Kota Tangsel. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News