back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahHasil Karya Napi Kelas IIA Kediri Dipamerkan, Mulai Cangkir Hingga Lukisan 

Hasil Karya Napi Kelas IIA Kediri Dipamerkan, Mulai Cangkir Hingga Lukisan 

HARIANRAKYAT.ID, KOTA KEDIRI-Lapas Kelas IIA Kediri memamerkan sejumlah kerajinan karya para narapidana (Napi). Berlangsung di depan Ruang Bengkel Kerajinan, Kamis (18/4/2024).

Dengan tema “Bangga Menggunakan Produk Dalam Lapas” bagian dari peringatan  Hari Baki Pemasyarakatan yang ke-60.

Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Budi Ruswanto menyampaikan, kegiatan menggunakan produk dalam lapas ini diharapkan bisa memperkenalkan dan menularkan untuk mencintai produk hasil karya para napi  kepada masyarakat secara luas.

“Kedepannya nanti tidak hanya mengadakan pameran produk seperti ini namun juga bisa kita promosikan melalui media sosial atau e-commerce”, tuturnya.

Hal ini sesuai dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa dengan di adakan kegiatan ini diharapkan tujuan pemasyarakatan tercapai.

“Yaitu membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan agar menjadi manusia seutuhnya, mandiri, memperbaiki diri, tidak mengulangi tindak pidana, sehingga dapat diterima oleh lingkungan masyarakat,” tutupnya.

Produk yang dipamerkan seperti cangkir tempurung kelapa, miniatur mobil, lukisan, asbak lukis dan berbagai macam kerajinan.

Tidak ketinggalan juga Seksi Kegiatan Kerja

(Giatja) Lapas Kediri  juga memamerkan produk unggulan SAE Lakuli, seperti sayuran, jamur tiram, tempe kedelai.

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Layanan kunjungan bagi napi. Sehingga cukup menarik animo bagi pengunjung untuk sekedar melihat pameran hingga membeli produk hasik karya mereka. (lik).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News