back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaHari Pertama Masuk Kerja, Jajaran  Kelurahan Pamulang Timur Silaturahmi Ke Tokmas

Hari Pertama Masuk Kerja, Jajaran  Kelurahan Pamulang Timur Silaturahmi Ke Tokmas

TANGSEL, HARIANRAKYAT.ID -Hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri 1444 H, jajaran Kelurahan Pamulang Timur, menyambangi tokoh masyarakat (Tokmas) serta pengurus RT-RW. Berlangsung, Rabu, 26 April 2023.

Lurah Pamulang Timur Ade Heri Sutiawan menyampaikan, seusai melaksanakan apel bersama, dengan jajaran staf kelurahan dilanjut dengan Halal Bi Halal, salam salaman dengan seluruh jajaran kelurahan.

Hal ini dalam momen masa Idul Fitri untuk saling memaafkan satu dengan yang lain.

“Alhamdulillah agenda hari pertama masuk kerja dibuka dengan apel bersama di halaman kantor kelurahan, kemudian saling berjabat tangan satu dengan yang lain untuk saling mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

Momen Idul Fitri merupakan kesempatan kita untuk saling maaf memaafkan, kembali suci,” ujarnya.

Setelah mengikuti masa libur nasional, kembali menjalankan aktivitas menjadi kerinduan tersendiri. Selain juga sebagai pelayanan masyarakat, dapat menyambangi para tokoh masyarakat serta pengurus lingkungan RT dan RW.

Semuanya dalam membangun komunikasi antar sesama dalam mewujudkan lingkungan yang nyaman dan damai.

“Selain sebagai aparatur pemerintah, juga sebagai warga, maka kami seluruh jajaran kelurahan bersilaturahmi kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama  yang ada di wilayah. Mereka adalah para orangtua kami,” ujarnya.

Dengan demikian harapan bersama terwujudnya wilayah yang damai akan terwujud. Masyarakat tinggal dengan nyaman.  Saling sapa satu dengan yang lain serta menjaga tenggang rasa.

“Agar senantiasa tercipta suasana yang kondusif di seluruh wilayah Kelurahan Pamulang Timur, aman dan nyaman, dan saling bersinergi. Itu semua adalah impian bagi kita bersama,” tambah ia.

Baik kepada tokoh, terlebih pengurus RT RW, menekankan agar melakukan pendataan masyarakat yang datang dari kampung. Urbanisasi selalu terjadi pasca lebaran, kendati pada hari hari yang lain tidak menutup kemungkinan pun terjadi.

Namun secara umum, setelah lebaran jauh lebih besar dan ini perlu disikapi dengan bijak, terutama melakukan pendataan di lingkungan sekitar.

 “Juga untuk saudara-saudara  kita yang baru datang dari kampung bisa didata oleh Ketua RT dan RW sehingga memudahkan dalam pendataan kependudukan di wilayah Pamulang Timur,” tandasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Pamulang Timur H Moch Ramlie berpesan agar mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh tanggung jawab, serta sungguh-sungguh dan ikhlas. Itu semua menjadi tanggung jawab sebagai aparatur pemerintah dalam melayani masyarakat.  

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,  semangat dalam bekerja dan ikhlas dalam memberikan layanan,” tutupnya. (din).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News