back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBeritaGowes Kemerdekaan 77 Bareng ISSI Tangsel, Diikuti 2000 Peserta

Gowes Kemerdekaan 77 Bareng ISSI Tangsel, Diikuti 2000 Peserta

TANGSEL- Lebih dari 2000 pesepeda dari berbagai daerah antusias mengikuti kegiatan Gowes Kemerdekaan 77 yang diselenggarakan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tangsel , Minggu (21/8).  Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB diikuti setidaknya 93 komunitas sepeda dengan rute Kantor Walikota Tangsel menuju Taman Kesehatan.

Menariknya, tidak hanya ribuan pesepeda, gowes Kemerdekaan juga diikuti oleh Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, Ketua Koni Kota Tangsel Hamka Handaru, matan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany sekaligus pembina ISSI Kota Tangsel dan acara pelepasan yang dihadiri langsung oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. Bukan hanya bertujuan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77. Tapi juga memberikan dampak kesehatan bagi para peserta.

“Saya sangat mengapresiasi ISSI Tangsel yang menggelar kegiatan seperti ini dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini sekaligus mendorong harapan kita tentang Tangsel sehat dan tentunya mendorong masyarakat untuk giat berolahraga,” ujar, Abdul Rasyid.

Senada dengan Abdul Rasyid, Airin Rachmi Diany sebagai pembina ISSI Tangsel turut mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, selain mendorong Kota Tangsel sebagai kota sepeda juga dapat menjadi ajang silaturahmi.

“Selamat dan sukses untuk ISI Kota Tangerang Selatan yang sudah melaksanakan kegiatan gowes kemerdekaan, yang Alhamdulillah hampir 2000 orang. Kegiatan ini bisa terus menambah silaturahmi dan menjadikan cita-cita kita semua yaitu Tangsel sebagai kota sepeda. Saya meyakini dengan hobi ada perkumpulan dan akan ada banyak manfaat,” tuturnya.

Ketua ISSI Tangsel, Asep Sholahuddin menerangkan bahwa peserta kegiatan itu tidak hanya dari Kota Tangsel. Puluhan komunitas yang mendaftarkan anggotanya ada yang berasal dari Kabupaten Tangerang, Depok, Jakarta hingga Kota Bogor.

“Hari ini antusias masyarakat luar biasa. Yang terdaftar ke kita tadi ada 2000 orang dan ada juga dari masyarakat umum. Ini karena kemarin pandemi jadi animo masyarakat juga luar biasa. Tidak hanya dari Tangsel, ada dari Jakarta Selatan, ada dari Kabupaten Tangerang, bahkan dari Bogor,” tutupnya. (din).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News