HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaBogor RayaDukung Kabupaten Bogor Sport And Tourism, Jonggol Adventure Tarik Ribuan Peserta

Dukung Kabupaten Bogor Sport And Tourism, Jonggol Adventure Tarik Ribuan Peserta

PEMKAB BOGOR-Jonggol Adventure berlangsung di Kecamatan Jonggol, Ahad (28/08/2022) merupakan rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kabupaten Bogor yang diramaikan ribuan peserta. Kegiatan ini sekaligus mendukung tagline Kabupaten Bogor Sport And Tourism. 

Diselenggarakan Koperasi Abdi Negara bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Perhutani, unsur TNI dan Polri dan komunitas motor.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, perwakilan DPRD Kabupaten Bogor, komunitas otomotif, aparatur di tingkat desa dan kecamatan turut hadir dan mengikuti kegiatan Jonggol Adventure tersebut. dalam kesempatan itu Iwan Setiawan mengatakan, dirinya melihat antusias para pecinta adventure yang ada di Kabupaten Bogor dan sekitarnya sangat luar biasa. Mungkin karena kerinduan mereka untuk melaksanakan kegiatan sejenis ini.

“Jonggol adalah salah satu destinasi wisata, yakni wisata adventure. Mudah-mudahan ini bisa menjadi daya ungkit perekonomian khususnya di wilayah Jonggol dan sekitarnya,” kata Iwan, dikutip dari Diskominfo.

Iwan menerangkan, ada 1.000 lebih peserta yang mengikuti kegiatan ini. Peserta yang hadir dari luar kota pasti menginap dan makan di wilayah Jonggol dan sekitarnya. Tentunya hal ini bisa menggairahkan ekonomi masyarakat Jonggol dan sekitarnya. Jadi kalau di Jonggol itu wisata adventurenya, di sebelahnya yakni di Sukamakmur ada wisata alamnya.

“Pada intinya, meski Jonggol Adventure ini dilakukan di alam yang dikelola oleh Perhutani, kita tetap menjaga dan memelihara konservasi alam dengan baik, dengan tidak merusaknya sedikitpun,” terang Iwan.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, atas nama Pemkab Bogor mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Koperasi Abdi Negara atau Jonggol Adventure Community. Ini adalah event yang dikaitkan dengan Peringatan Hari Kemerdekaan yang ke -77 tingkat Kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini sudah masuk kalender event Kabupaten Bogor, Insyaallah akan terus berlanjut dan menjadi ikon kegiatan olahraga dan pariwisata. Sesuai jargon, Kabupate Bogor Sport And Tourism,” ungkap Burhanudin. 

Burhanudin menjelaskan, saya kira kegiatan Jonggol Adventure ini adalah salah satu olahraga yang digemari masyarakat khususnya kawula muda. Daripada anak-anak muda kita kebut-kebutan di jalan raya, mengganggu ketertiban, kita beri wadah bagi mereka untuk menyalurkan hobi dan bakat.

“Pada dasarnya tugas pemerintah itu melayani masyarakat. Ketika masyarakat itu punya hobi, pemerintah harus mewadahi, sehingga ada ruang bagi mereka untuk berkarya berpartisipasi dalam pembangunan melalui prestasinya masing-masing,” jelas Burhanudin. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News