back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahDinas PUPR Kota Kediri Gelontorkan 1,2 Miliar Melalui Program TMMD Ke-117

Dinas PUPR Kota Kediri Gelontorkan 1,2 Miliar Melalui Program TMMD Ke-117

HARIANRAKYAT.ID, KOTA KEDIRI-  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri turut mendukung program Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 tahun 2023.

Kepala Dinas PUPR Kota Kediri, Endang Kartikasari, menyampaikan pihaknya memberikan support anggaran Rp 1,2 miliar untuk dua jenis kegiatan. Yaitu pembangunan jalan dan tandon air serta perpipaan.

“Dalam kegiatan TMMD, Pemkot Kediri melalui DPUPR memberikan support untuk dua jenis kegiatan, yaitu pembangunan jalan dan tandon air serta perpipaan,” ujarnya kepada wartawan  Jumat (14/7/2023).

Program TMMD ini dimulai sejak 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 di  Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. Yang dibuka pada Rabu (12/7/2023), oleh Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Aris Setiawan.

Dalam kegiatan itu, lanjut Endang, dalam pembangunan jalan, Pemkot Kediri memberikan support berupa material serta ongkos tukang dan peralatan.

“Untuk kegiatan pembangunan jalan sebesar Rp. 900 juta. Sedangkan kegiatan pembangunan tandon air dan perpipaan Rp. 300 juta,” ia merinci.

Sementara itu program TMMD merupakan kegiatan padatkarya, dengan melibatkan masyarakat. Sehingga tidak melibatkan pihak ketiga. 

 “Kegiatan ini murni dikerjakan oleh pihak TNI dibantu warga sekitar,” tutupnya. (lik).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News