HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaTangerang RayaDigifest 2022, Ajang Kebangkitan Ekonomi Kota Tangsel 

Digifest 2022, Ajang Kebangkitan Ekonomi Kota Tangsel 

Tangsel Digifest 2022 dihelat selama dua hari Jumat-Sabtu (12-13/08/2022) berlokasi di Teraskota, Serpong Kota Tangsel. Diikuti ratusan pelaku UMKM yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan mendampingi  PJ Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan 

Tangsel Digifest sebagai salah satu usaha untuk membangkitkan kembali perekonomian di Tangerang Selatan pasca pandemi. Selain itu, komitmen Pemkot dalam pemberdayaan UMKM  merupakan upaya melahirkan ketahanan ekonomi yang kokoh.

“Perdagangan ini momentum, jangan sampai Pemkot Tangsel kehilangan momentum untuk memberikan dukungan dan support untuk UMKM,” jelas Pilar.

Sedangkan Pj Gubernur Banten Al Muktabar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkot Tangsel yang telah menggelar Tangsel Digifest. Menurutnya, ini bentuk fasilitas dan dukungan Pemkot Tangsel kepada UMKM di Tangerang Selatan.

“Tangsel Digifest ini mampu mengembangkan ekonomi kreatif. Selain itu, UMKM berpengaruh sekali terhadap pertumbuhan ekonomi,” tutupnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Warman Syanudin menyampaikan, Tangsel Digifest 2022 ini, sebagaimana yang disampaikan oleh bapak Gubernur bahwa Kota Tangsel untuk UKMnya dengan berbagai produk-produk agar bisa ditampilkan, agar bisa dipasarkan.

“Kami Dinas Koperasi UKM berkerjasama dengan manager Teraskota, Gojek, Gopay, dan Bank BJB Cabang Tangsel dan lain-lain. Mudah-mudahan dengan acara Tangsel Digifest ini para UMKM terus berinovasi, terus beraktivitas agar produknya dapat dibeli masyarakat,” katanya.

Sebanyak  452 UMKM dari 60 stan. Untuk pembayaran produk UMKM ini memakai sistem Qris. Jadi nanti akan diketahui bila memakai lintas platform digital Qris ini.

“Harapannya, bahwa sinergitas antara Dinas Koperasi UKM dengan jajaran lainnya mengoptimalkan produk-produk UKM,” tutup Warman Syanudin. (adv).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News