HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaNasionalBSD Gandeng Raffi Ahmad & Kaesang Pangarep Bangun Pusat Kuliner  Nusantara 

BSD Gandeng Raffi Ahmad & Kaesang Pangarep Bangun Pusat Kuliner  Nusantara 

BSD City, HARIANRAKYAT.ID-Sinar Mas Land gandeng Rans Entertainment dan Founder GK hadirkan pusat kuliner Nusantara BSD City “Rans Nusantara Hebat”. Peletakan batu pertama berlangsung pada Rabu (31/5/2023).

Berdirinya pusat kuliner Nusantara sebagai bukti  konsistensi menghadirkan inovasi untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup warga dan masyarakat luas.

Tentunya BSD City banyak mengembangkan berbagai fasilitas kebutuhan seperti AEON Mall, QBig dan The Breeze serta yang lain-lain.

Pengembangan dilakukan dengan para pelaku bisnis lifestyle dan entertainment tersohor di Tanah Air yakni Rans Nusantara Hebat yang digawangi oleh Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep. 

Prosesi groundbreaking dilakukan oleh Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja, Founder Rans Entertainment, Raffi Ahmad dan Founder GK Hebat, Kaesang Pangarep.

Proyek ini menjadi pusat kuliner terbesar di BSD City dengan luas area 2,1 hektare dengan kapasitas ± 2000 orang. 

Pusat kuliner Nusantara ini direncanakan untuk beroperasi pada awal tahun 2024. 

Founder Rans Entertainment, Raffi Ahmad mengatakan, BSD City ini merupakan destinasi impian banyak orang.

“Saya pun telah menjajaki BSD City dari sisi residential dan saya menyaksikan bahwa banyak potensi yang bisa digali di sini,” ujar ayah Rafatar.

Dirinya meyakini bidang kuliner sangat cocok untuk dikembangkan di BSD City. Ratusan UMKM akan hadir di sini, menghadirkan sajian otentik khas Nusantara.

“Agar masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan kekayaan ragam kuliner Indonesia,”

tambah YouTube 25 juta followers.

Sedangkan Founder GK Hebat, Kaesang Pangarep menambahkan, kehadiran proyek Rans Nusantara Hebat ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan juga pertumbuhan ekonomi lokal.

“Karena akan membuka peluang kerja baru bagi penduduk setempat serta mendukung pedagang makanan dan pemasok lokal,” tambah putra Presiden RI Joko Widodo.

Pusat kuliner ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah, 

“Sehingga dapat meningkatkan pariwisata dan pendapatan bagi bisnis di sekitarnya,” tambah ia.

Sementara itu, Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja menjelaskan BSD City memiliki captive market yang datang dari penghuni, mulai dari pelajar, dan karyawan yang beraktivitas di sini. Serta dari berbagai lapisan masyarakat sebagai pengunjung. 

“Kami menyambut baik adanya permintaan ini dan secara konsisten menambahkan ruang-ruang publik dan area komersial untuk melengkapi BSD City,” tandas ia.

 Kuliner merupakan salah satu motif utama pengunjung datang ke sini. Sehingga menjadi pertimbangkan dan sudah saatnya mengembangkan pusat kuliner nusantara terbesar di BSD City.

 “Di sini, kami menggandeng Rans Entertainment dan GK Hebat yang telah memiliki portfolio yang mumpuni dalam menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia,” bebernya. 

Pusat kuliner dan UMKM Indonesia ini akan menghadirkan berbagai variasi masakan yang dapat memanjakan lidah para penikmat kuliner serta lifestyle Nusantara.

 Pengelola akan mengkurasi lebih dari 400 UMKM yang akan menjadi tenant di sini dengan sangat selektif sehingga makanan yang 

Disajikan kepada para pengunjung merupakan hidangan terbaik dan paling beragam yang dipilih untuk eksplorasi kekayaan kuliner Nusantara.

Rans Nusantara Hebat menghadirkan desain yang inovatif serta akan menonjolkan konsep outdoor yang dipadukan dengan elemen yang sustainable dan ramah lingkungan.

“Nantinya, tempat ini akan dilengkapi dengan beberapa pilihan tempat duduk dengan ambiance yang bervariasi seperti area khusus untuk hiburan live music,” ia merinci.

spot foto dengan ikon budaya Indonesia, taman bermain anak, Ruang Terbuka Hijau hingga area parkir berkapasitas besar. 

Pusat kuliner Nusantara akan menambah destinasi baru bagi penghuni dan masyarakat di BSD City. 

“Lokasinya di BSD City bagian barat juga berdekatan dengan fasilitas-fasilitas rekreasi maupun pusat perbelanjaan terbaru yang akan segera hadir di kawasan ini seperti Cimory Dairyland, City Zoo, EASTVARA, dan GrandLucky Superstore,” jelas ia.

Pengembangan ini dilakukan bersama Rans Nusantara Hebat yang merupakan kerja sama dari GK Hebat bersama dengan Rans Entertainment.

Rans Nusantara Hebat ini dibuat untuk menggandeng, memberikan dukungan, dan nilai tambah bagi para pelaku UMKM nasional melalui beberapa program andalan seperti flagship creative venue, community and exposure, scale up, kemitraan strategis, dan juga kesempatan mendapatkan investasi keuangan.

Disamping itu, kehadiran Rans Nusantara Hebat ini bertujuan untuk mengedepankan produk-produk lokal Nasional dalam pemenuhan kebutuhan serta gaya hidup sehari-hari sehingga kedepan diharapkan menciptakan suatu kebanggaan/Local Pride bagi masyarakat luas (din).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News