back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaBerkurban Merupakan Ibadah Tercepat Dekat Allah SWT, Begini Tantangannya Menurut Humas Kemenag...

Berkurban Merupakan Ibadah Tercepat Dekat Allah SWT, Begini Tantangannya Menurut Humas Kemenag Kota Tangsel

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL- DKM Al Mujahidin Pamulang, menyelenggarakan sholat Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023) di Alun-alun Pamulang, dengan Khotib H. Azharul Fuad Mahfudh, dan imam Mohammad Fuad.

Sambutan awal disampaikan Camat Pamulang, Mukroni, mewakili Wali Kota Tangsel, dan Ketua Yayasan Al Mujahidin, Moh. Natsir.

Di hadapan ratusan jamaah yang memadati Alun-alun Pamulang, khotib mengajak jamaah untuk meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim as.

“Kalian belum mendapatkan kebaikan yang sempurna sampai kalian mau mendermakan harta yang kalian cintai,” ucapnya mengutip surat Ali ‘Imran ayat 92.

Di momen Idul Adha ini, sambungnya,  ditantang oleh Allah SWT, maukah  berkurban di jalan Allah dengan harta yang terbaik.

“Bahkan dalam surat At-Taghoobun ayat 17, Allah SWT menggunakan kata ‘meminjam’ agar kita bersedekah. Allah SWT berfirman, ‘Jika kalian meminjamkan Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah akan menggantinya dengan berlipat ganda, dan juga akan mengampuni kalian’,” tutur Humas Kemenag Kota Tangsel.

Lebih lanjut disampaikan bahwa satu-satunya ibadah yang dapat dengan cepat mendekatkan diri kepada Allah adalah Kurban.

“Tidak ada keindahan hidup di dunia ini kecuali saat kita dekat dengan Allah. Dan ibadah kurban adalah cara tercepat agar kita dekat kepada-Nya,” jelasnya.

Menurutnya, ada perasaan berat untuk melaksanakan ibadah kurban, karena setan yang menggoda bukan setan berpangkat kopral, tapi setan berpangkat jenderal bintang lima.

“Semoga kita semua dapat meneladani pengorbanan nabi Ibrahim as, dan semoga pada waktunya nanti, Allah mewafatkan kita dalam keadaan husnul khatimah,” tutupnya. (din).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News