HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaDaerahBangun Nasionalisme, Polres Kediri Kota Keliling Kampung Bagikan Bendera Merah Putih

Bangun Nasionalisme, Polres Kediri Kota Keliling Kampung Bagikan Bendera Merah Putih

HARIANRAKYAT.ID KOTA KEDIRI- Polres Kediri Kota  keliling bagikan bendera merah putih pada warga menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke- 78. Berlokasi di wilayah Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Minggu (30/7/2023).

Kehadiran petugas dengan jalan kaki untuk membagikan bendera merah putih  dan umbul-umbul gratis kepasa warga, tidak itu saja Anggota Polres Kediri Kota juga bergotong royong dengan warga memasang bendera dan umbul umbul di depan rumah warga serta di gapura gapura pintu masuk kampung. 

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra memimpin langsung kegiatan itu mengungkapkan sesuai dengan  pedoman peringatan HUT Ke- 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 oleh Kemensetneg RI.

Tema peringatan HUT Ke- 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Tema dan logo HUT Ke- 78 RI juga dapat diunduh pasa situs resmi Kemensetneg (www.setneg.go.id). 

“Pedoman tersebut juga berisi tentang panduan dalam menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak isi lengkap pedoman peringatan HUT Ke- 78 Kemerdekaan RI tahun 2023,” ungkapnya.

Lanjut ia, mengutip Surat Edaran (SE) Menteri Sekretaris Negara tentang Pedoman Peringatan HUT Ke- 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, antara lain mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak di lingkungan masing-masing mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2023. 

“Jadi kegiatan hari ini selain membagikan bendera merah putih dan umbul-umbul.  Juga  sosialisasi kepada masyarakat. Kita imbau untuk memasang bendera merah putih,” imbuhnya.

Lanjut ia, bagi yang memiliki umbul-umbul, poster, spanduk, baliho, atau hiasan lain juga bisa dipasang. 

“Biar Hari kemerdekaan nanti menjadi lebih meriah,” ujar AKBP Teddy 

Lanjut AKBP Teddy, para pahlawan telah mengorbankan harta dan jiwa untuk kemerdekaan Indonesia. 

Sebagai generasi bangsa sudah menjadi kewajiban untuk menghargai dan meneruskan perjuangan para pahlawan. Salah satunya adalah dengan mengibarkan bendera merah putih. 

“Bentuk penghormatan kita terhadap jasa para pahlawan serta menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air. Jadi, kita harapkan secara keseluruhan masyarakat mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing sampai nanti tanggal 31 Agustus 2023,” Imbuhnya 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat menghayati pentingnya arti kemerdekaan. Sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Tak lupa mengingatkan agar masyarakat memasang bendera di setiap rumah selama 1 bulan penuh mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 31 Agustus 2023,” tutup ia. (lik).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News