back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaBahas Pra Musrenbang Kelurahan Cireundeu Kota Tangsel Bareng 12 RW

Bahas Pra Musrenbang Kelurahan Cireundeu Kota Tangsel Bareng 12 RW

KOTA TANGSEL-Pra Musrenbang berlangsung dengan melibatkan seluruh 12 RW se Kelurahan Cireundeu, Ciputat Timur. Berlangsung, pada Selasa 10 Januari 2023 di aula kelurahan dengan mendengarkan berbagai program dari masyarakat.

Lurah Cireundeu Win Fadlianta mengatakan, sebelum Musrenbang tingkat kelurahan, perlu melalui tahapan. Yaitu pra musrenbang di tingkat RW. Tujuan dari masing-masing RW membawa usulan atas dasar kebutuhan yang ada di lingkungan masing-masing.

“RW menampung berbagai usulan dari RT di wilayahnya. Dihimpun kemudian dilihat atau ditimbang mana yang lebih prirotias dari sekian banyak usulan warganya. Nanti dicatat kemudian disampaikan saat pelaksanaan pra musrenbang seperti saat ini,” ujarnya.

Meski ada prioritas ke satu dan kedua, namun RW juga perlu memahami bahwa anggaran yang diberikan dari pemerintah daerah terbatas. Oleh sebab itu perlu disesuaikan mana saja yang mendesak dan masih bisa ditunda untuk masuk diusulkan selanjutnya.

“Komunikasi seperti ini juga penting untuk disampaikan kepada masyarakat. Jangan sampai, nanti merasa usulannya tidak diakomodir. Program pemerintah melihat kondisi mana yang paling prirotias itu akan disegerakan,” tambah ia.

Sambung mantan Kasi Kesos di Kecamatan Ciputat Timur itu, merinci jumlah usulan F 1 sebanyak 20 usulan, demikian juga usulan F 2 sebanyak 20 usulan. Secara garis besar dari 12 RW masing-masing mengusulkan skala prioritas 2 kegiatan fisik. Usulan fisik contohnya seperti jalan dan drainase. “Adapun untuk pemberdayaan kita fokus pada UMKM di masing-masing wilayah yang memiliki potensi,” beber Win. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News